Asosiasi Ojek Online Dukung Polri Jaga Kamtibmas di Sultra

  • Bagikan

KENDARI – Asosiasi Ojek Online Kendari (Asoka) menyatakan siap mendukung program Polri dalam menjaga Kamtibmas di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu ditegaskan ketua Asoka Kendari Syarifuddin kepada awak media, saat menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama komunitas ojek online (ojol) di Kedai Ratu Alam Kendari, Minggu (14/4/2022).

” Asoka Sultra siap mendukung program polri dalam menjaga Kamtibmas, agar Kota Kendari senantiasa aman, tenteram dan kondusif,”ujarnya

Syarifuddin menghimbau agar seluruh driver yang tergabung dalam asosiasi ojek online (Ojol) agar mengutamakan pelayanan transportasi yang nyaman, aman, dan sehat kepada masyarakat

“Kami imbau teman agar mengutamakan pelayanan transportasi yang nyaman, aman, dan sehat kepada masyarakat. Tentu yang tatkala pentingnya bagaimana menjaga Kamtibmas di Kota Kendari, agar senantiasa aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa nyaman,” ucapnya.

Untuk diketahui, seiring berkembangnya dan menjadi transportasi yang banyak digunakan masyarakat, driver ojol tentu juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sehingga terbentuklah Asoka atau singkatan dari Asosiasi Ojek Online Kendari.

Profesi sebagai driver Ojol, pekerjaan yang bersentuhan dengan banyak orang dengan karakter yang berbeda di jalan, sehingga sedikit saja pemicunya mudah terjadi gesekan, dan komunitas ini terlihat beberapa kali turun dijalan untuk melakukan demo baik mengkritik tentang kebijakan pemerintah maupun permasalahan kesenjangan sosial yang terjadi di masyarakat, jumlah mereka pun saat ini mencapai 500-600 orang anggota.

Asosiasi ini gabungan dari beberapa komunitas Ojol se-kota Kendari diantaranya SGBK, GPS, KGKN, GAS, POJOK, CROSS, SGBA, dan Ojol Kendari Peduli. Adapun jumlah personil kini telah mencapai ratusan orang driver ojol.

Asosiasi ini terbentuk dengan tujuan tentu menyamakan persepsi terhadap seluruh driver Ojol yang ada di Kendari. (p2/hdi)

  • Bagikan