Toyota Avanza Tambrak Truck Tangki, 6 Orang Tewas

  • Bagikan
TAK BERBENTUK: Kondisi Toyota Avanza G 1031 CC setelah menabrak truk tangki yang parkir di Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, kemarin (3/4). (RADAR CIREBON)
TAK BERBENTUK: Kondisi Toyota Avanza G 1031 CC setelah menabrak truk tangki yang parkir di Desa Playangan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, kemarin (3/4). (RADAR CIREBON)

Rakyatsultra.com, — Perjalanan menuju kampung halaman di awal Ramadan itu berujung tragedi. Enam orang asal Batang, Jawa Tengah, tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Pantura Cirebon kemarin (3/4). Tepatnya di Desa Playangan, Kecamatan Gebang.

Mobil Toyota Avanza nopol G 1031 CC yang mereka tumpangi menabrak truk tangki nopol BH 8350 MV yang sedang berhenti. Melihat kondisi yang ringsek tak berbentuk, diperkirakan mobil melaju dalam kecepatan tinggi. Enam orang, termasuk sopir mobil tersebut, meninggal.

Unit Lantas Polres Cirebon sudah melakukan olah TKP. Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Alan Haikel yang didampingi Kanit Laka Lantas Iptu Mei Hadi Kusuma mengatakan, selain olah TKP, pihaknya memintai keterangan sejumlah saksi.

Mobil Avanza itu dikemudikan Andri Praseyo, 25, warga Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Dia membawa lima penumpang dari Jakarta. “Dari barang bawaan para korban, dalam rangka puasa awal Ramadan,” katanya, dilansir dari Radar Cirebon.

Berdasar keterangan saksi, lanjut dia, terdengar suara benturan keras saat kejadian. Diduga, karena kencangnya laju kendaraan, sopir Avanza tidak sempat mengurangi kecepatan. ’’Dia (pengemudi, Red) diduga mengantuk dan menabrak truk tangki yang sedang berhenti di pinggir jalan untuk tambal ban. Di lapangan juga tidak ditemukan jejak rem kendaraan Toyota Avanza,’’ ucapnya.

Sopir Avanza yang tergencet tewas seketika. Dua penumpang juga meninggal di lokasi kejadian. Yakni, Sulastri dan Anan Nurmansyah yang berasal dari Desa Cepagan, Kecamatan Warungasem, Batang.

Tiga penumpang lainnya, Dariyah, Sunarti, dan Surotun Nisak, sempat dibawa ke RSUD Waled untuk mendapatkan pertolongan medis. Sayang, nyawa mereka tak bisa diselamatkan. “Kami mendapat kabar dari rumah sakit, tiga korban yang dalam perawatan juga meninggal. Tiga orang lainnya meninggal di lokasi kejadian,” jelas Alan.

Unit Laka Lantas Polresta Cirebon sudah mendata identitas korban. Seluruhnya merupakan warga Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang. “Identitas itu berdasar KTP yang ditemukan di lapangan. Kami sedang berkoordinasi dengan keluarga korban di Kabupaten Batang. Kami pastikan, apakah benar, karena semua di dalam mobil meninggal,” ujarnya. (Jawapos)

  • Bagikan