Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Dukung Puncak Peringatan HPN 2022 di Kendari

  • Bagikan

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Rakyatsultra.com,- Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir  mengatakan Pemerintah kota Kendari mendukung secara  penuh terkait pelaksanaan Hari Pers Nasional di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 9-10 Februari 2022.

“Kami akan mendukung secara penuh pelaksanaan HPN 2022 nanti. Mudah- mudahan suruh masyarakat dapat menyambut momentum ini dengan penuh suka cita dan menjadi tuan rumah yang baik dalam melayani seluruh peserta. Dengan begitu, citra Kota Kendari akan dikenal lagi secara Nasional. Sekali lagi, kita siap untuk menyukseskan kegiatan besar itu,”ujarnya usai menghadiri peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor PLN ULP Wua-Wua UP3 Kendari, Senin (17/01/2022) siang tadi.

Berbekal pengalaman dari kegiatan besar seperti di Hari Pangan se dunia yang dihadiri 26 Duta Besar sebelumnya, dirinya mengaku optimis bahwa pelaksanaan HPN tersebut dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Jadi kita tidak perlu khawatir, kita sudah pengalam dalam menghadapi kegiatan besar di Kota Kendari. Tinggal bagaimana nantinya kita mengulang kesuksesan yang sama  di HPN nanti,”ungkap SUL , sapaan akrab  Sulkarnain Kadir.

Maka dari itu, kata dia, pihaknya  akan segera berkoordinasi dengan panitia HPN sehingga segala hal teknis dapat dipersiapakan dengan baik.

“Segala hal yang berkaitan dengan proses pelaksananya, mesti disiapkan. Sebab dengan cara itu, para tamu kita yang datang dapat membawa kesan positif,” terangnya.

Kendati demikian, pihaknya juga mengimbau agar seyogyanya tamu yang datang tetap disiplin dalam mamatuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran varian baru covid -19  Omicroon.

“Kita juga sudah menyiapkan peralatanya, kebetulan  di Rumah Sakit Provinsi  sudah ada PCR. Begitupun juga dengan kita di Kota. Jadi ketika ada kebutuhan yang mendesak terkait dengan penanganan kesehatan pada peserta, kita sudah siap,” tuturnya.

Tak hanya  itu, penyediaan barkot peduli lindungi juga akan diterapkan sehingga semua peserta dapat terpantau aktivitasnya. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka dengan cepat terdeteksi.

“Dengan penerapan peduli lindungi sangat memudahkan kita dalam upaya tacking karena mobilitas orang dapat terlacak dengan cepat,”pungkasnya.

  • Bagikan