Pemkab Muna Tak Menggelar Perayaan Malam Tahun Baru

  • Bagikan

Ali Sadikin

RAHA- Malam pergantian tahun baru yang biasa dirayakan dengan meriah seperti pesta kembang api dan mengundang artis-artis ibu kota, dipastikan tak akan terjadi tahun ini di Muna.

Pemerintah Kabupaten Muna melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Muna, Ali Sadikin menegaskan bahwa tahun ini Pemkab Muna tak akan menyelenggarakan perayaan malam tahun baru dalam bentuk apapun yang sifatnya mengumpulkan orang banyak.

“Malam pergantian tahun ini Pemkab Muna tak akan menyelenggarakan perayaan, seperti mengundang artis atau kegiatan apapun yang mengumpulkan banyak orang,” tegas Ali.

Ia menjelaskan, larangan perayaan tahun baru sangat tegas diinstruksikan oleh Menteri Dalam Negeri saat rapat via zoom dengan seluruh kepala daerah se-Indonesia serta para anggota forum komunikaai pimpinan daerah (Forkopimda), pekan lalu.

“Instruksi Mendagri tegas, tak dibolehkan adanya perayaan malam tahun baru yang mengumpulkan orang banyak,” ucapnya lagi.

Larangan tersebut kata Ali Sadikin terkait dengan status wabah pandemi covid-19 yang belum mereda, sehingga kegiatan mengumpulkan banyak orang dapat berpotensi terjadinya penularan Covid-19. Ali Sadikin juga mengingatkan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menyukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. (sra/aji)

  • Bagikan