Headline

Polda Sultra Pantau Harga Sembako Dipasaran

 

Kompol Rafiuddin, SH., M.Si Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Sultra bersama kadis Perindag Sultra,saat pelaksanaan operasi pasar

KENDARI- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut serta melakukan pemantauan harga-harga sembako disejumlah pasar yang ada di Kota Kendari.

Pasalnya, beberapa hari terakhir perkembangan harga beberapa kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan.

“Polda Sultra bersama sejumlah stake holder, punya kewajiban untuk turun dipasar memastikan harga sembako tetap normal,”terang, Kasubdit II Dit Intelkam Polda Sultra, Kompol Rafiuddin, usai turun melakukan sidak disejumlah pasar.

Polda Sultra yang tergabung dalam Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sultra dan Satgas Pangan Prov Sultra, juga turun dipasaran untuk memastikan ketersediaan stok sembako dipasaran dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.

Selain mengecek ketersediaan stok sembako dipasaran, Tim TPID yang dipimpin langsung Pj Sekda Prov Sultra juga langsung turun melakukan sidak dibeberapa distributor.

“Kami juga turun langsung melakukan pemantauan ke distributor di PT. Cinta Damai Insani dan PT. Ade Wirgo Kendari. Kami ingin memastikan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok,”ujar Rafiuddin.

Menurut dia, pemantauan yang dilakukan itu guna mengetahui sejauh mana fluktuasi kenaikan harga di tingkat pasar dan distributor, apakah kenaikan sudah pada posisi meresahkan konsumen atau belum.

“Hasil pentauan itu akan menjadi dasar apakah diperlukan operasi pasar atau tidak, tergantung kalau konsumen sudah merasa resah,”tuturnya

Namun sejauh ini, katanya, harga sembako di pasaran masih stabil, belum ada pergerakan harga sembako yang sampai pada titik yang meresahkan warga.

“Kita juga kerap mengimbau pedagang agar tidak menaikan harga dengan alasan akan terjadi kelangkaan sembako, karena secara umum dari pantauan kita, ketersediaan sembako masih aman hingga puasa berjalan,”pungkasnya. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top