Konawe Raya

Pemda Terima Pinjaman demi Kebutuhan Masyarakat

ANDOOLO – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) rela menerima pinjaman demi memenuhi kebutuhan masyarakat Konsel.

Hal itu berkaitan dengan pinjaman Pembiayaan yang berasal dari konsorsium Bank Jawa Banten dan Bank Sultra dalam rangka percepatan Program multiyears terhadap proyek strategis pemerintah daerah.

“Kita butuh percepatan dalam rangka menggenjot anggaran yang cukup besar dalam 2 tahun terakhir ini. Mumpung ada yang membiayai itu tidak ada masalah. Namanya pembiayaan dalam bentuk utang kita tetap bayar. Berapa pertahun kita keluarkan maka kita bayarkan dengan cicilan,” ungkap Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si.

Arsalim mengungkapkan manfaat dari pinjaman itu dapat bermanfaat agar pembangunan dapat tuntas dan di biayai oleh bank tersebut.

“Saat ini kita sedang membicarakan mekanismenya. Pencairan sesuai kebutuhan kita,” ujarnya.

Dana sebesar Rp 200 Miliar tersebut dari Konsorsium Bank Jawa Banten dan Bank Sultra, sasarannya infrastruktur seperti jalan-jalan strategis yang membentang cukup jauh menghubungkan antar kecamatan dan memiliki potensi ekonomi yang baik dengan infrastruktur yang belum memadai.

“Seperti fokus kita Jalan di Kecamatan Sabulakoa, Perbaikan jalan Desa Lalonggombu menghubungkan Kecamatan Benua, Tanea-Moramo Utara, jembatan arah Lalembuu dan jalan Pudahoa,” paparnya.

Arsalim mengatakan perlu biaya besar untuk penyelesaian. “Kita bersyukur ada yang memberikan pinjaman. Komitmen kita bahwa dana tersebut harus untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya. (ram/ian)

 

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top