Headline

Wabup Arsalim Lakukan Pengawasan Dana Desa

DR H Arsalim Arifin SE M.Si

ANDOOLO – Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), DR H Arsalim Arifin SE M.Si melakukan pengawasan dana desa di sejumlah kecamatan di Konsel.

Kegiatan gelar pengawasan dana desa dilakukan di beberapa kecamatan di Konsel antara lain di Kecamatan Konda dan Wolasi bersama inspektorat kabupaten.

Menurut Arsalim, kegiatan itu dalam rangka audit penggunaan dana desa tahun 2017.

Ada beberapa hal yang ditegaskannya dalam pengawasan itu, pihak kepala desa (kades) dan PPK senantiasa terbuka dan transparan kepada auditor inspektorat tentang penggunaan dana. Sehingga, pandangnya, ada solusi terhadap permasalahan administrasi dan pekerjaan dilapangan apabila ada masalah.

“Kegiatan ini bukan hanya pemeriksaan keuangan. Tapi juga sejauh mana pemanfaatan dana desa tersebut bermanfaat bagi masyarakat umum,” papar Arsalim.

Dia mengatakan bagi kepala desa yang memanfaatkan dana desa yang baik dan benar sejalan dengan laporan keuangannya yang baik.

Menurutnya, dana desa harus fokus dan bermanfaat. “Tentunya kita akan berikan rewards dari Pemerintah daerah jika itu terealisasi,” tuturnya.

Diharapkannya, agar kedepan kualitas laporan keuangan desa dapat ditingkatkan. Begitu juga realisasi dana desa yang bermanfaat nyata bagi masyarakat dan daerah. (ram/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top