Konawe Raya

Pemda Konsel Ciptakan Generasi Pecinta Al Quran

ANDOOLO – Pembinaan anak usia dini sebagai generasi pecinta Al Quran yang merupakan kitab suci umat islam terus digalakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hal itu ditunjukan bukan saja dalam event atau momentum helatan islamiah dalam perlombaan. Tetapi dilaksnakan pula dalam pengembangan anak cinta Al Quran di tingkat kecamatan dan desa.

Itu terlihat dalam giat wisuda khatam Quran TPQ Abrar Kecamatan Moramo yang dihadiri oleh Wakil Bupati Konsel,DR H Arsalim Arifin SE M.Si.

Kegiatan itu, sebanyak 100 santri lebih khatam Al Quran akhir pekan kemarin.

Dikesempatan itu, Arsalim memberikan apresiasi kepada pengelola TPQ karena dengan swadaya dari seluruh masyarakat lembaga pendidikan non formal ini mampu melaksanakan Perda No 9 tahun 2016 tentang pemberantasan buta baca tulis Alquran bagi kaum muslimin.

“Keberadaan lembaga ini akan meningkatkan SDM atau generasi Qurani dengan menjadikan AL Quran sebagai pedoman kebidupan sehari-hari,” pandang Arsalim.

Arsalim menuturkan Pemda akan berpartisipasi dari sisi pembinaan dengan sinergi antara desa, kecamatan.

“Pemda nanti akan memotori kegiatan seperti ini melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ, red) kecamatan,” ujar Arsalim.

Arsalim mengimbau kepada seluruh aparat Pemda sampai ketingkat paling bawah untuk mengembangkan lembaga-lembaga seperti ini untuk menjadikan Konsel beriman dan bertaqwa menuju Desa Maju Konsel hebat. (ram/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top