Pilkada

DPRD Akan Berhentikan Gaji Tiga Legislator

KENDARI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara tidak akan membayar gaji tiga anggota dewan manakala sudah resmi ditetapkan sebagai calon kepala daerah dalam pilkada 2018. Ketiga anggota dewan itu adalah Syahrul Beddu, Litanto dan Ikhsan Ismail.

Sekretaris DPRD Sultra, Nasruan mengatakan, ketika wakil rakyat itu ditetapkan sebagai calon pada 12 Februari nanti, maka mereka resmi dinyatakan mundur. “Kalau sudah mundur maka hak-hak keanggotaannya akan berhenti. Mereka juga tidak akan berkegiatan di sini lagi,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Kamis (25/1).

Menurut Nasruan, ketiga legislator tersebut masih bisa menjadi anggota dewan manakala yang bersangkutan tidak lolos sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sebagaimana diputuskan oleh KPU. “Kalau mereka tidak lolos calon, masih bisa jadi anggota dewan dan menerima hak-haknya,” ungkapnya.

Saat ini tiga wakil rakyat itu masih menerima semua hak-haknya sebagai legislator.
Nantinya, apabila ketiga legislator sudah sah sebagi calon, DPRD Sultra akan segera memproses pergantian antarwaktu (PAW) ketiganya. “Tapi, proses PAW akan berlangsung setelah mereka sudah menjadi calon. Tapi kalau mereka belum jadi calon, ketiganya tetap menjadi anggota dewan,” ulasnya.

Sekadar informasi, tiga legislator itu sudah resmi mendaftar sebagai kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah di tiga wilayah. Litanto mencoba peruntungan sebagai calon bupati di Konawe. Ikhsan Ismail menjadi calon Wakil Wali Kota Baubau berpasangan dengan Wa Ode Maasra Manarfa. Sementara Syahrul Beddu berkompetisi sebagai bakal calon Wakil Bupati Kolaka berpasangan dengan Asmani Arif. (r1/b/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top