Konawe Raya

Arsalim Tinjau Kondisi Pasar Palangga

DR H Arsalim Arifin SE M.Si didampingi Kadis Perindag, Hj Siti Chadijah saat meninjau pasar Palangga

ANDOOLO – Wakil Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), DR H Arsalim Arifin SE M.Si meninjau kondisi pasar modern Palangga yang terletak di Kecamatan Palangga, Kamis (25/1) kemarin.

Peninjauan tersebut guna memastikan dan melihat kondisi Pasar Modern Palangga yang semberawut tak terawat dan dipenuhi rerumputan liar. Pasalnya, pasar tersebut dibangun menelan anggaran miliaran rupiah dari APBN tahun 2015 lalu.

“Kami sudah tinjau. Intinya bahwa pasar ini siap untuk difungsikan kembali,” ungkap Arsalim didampingi Kadis Perindag, Siti Chadijah.

Dikatakannya, akses jalan masuk sudah baik. “Bahkan kita lagi membangun akses jalan lingkar,” tuturnya.

Arsalim menuturkan pihaknya telah memerintahkan kadis Perindag, camat dan desa untuk menempati pasar tersebut dalam bulan ini.

Hal itu bukan tanpa alasan pandang Arsalim agar pasar itu segera difungsikan mengingat anggaran pembangunan pasar tersebut cukup besar.

“Seperti diketahui anggaran ini cukup besar dibangun pada tahun 2015 dengan biaya diatas Rp 10 milyar. Nah kalo tidak dimanfaatkan oleh masyarakat atau pedangang pasar ini nanti mubazir,” pandang Arsalim.

Diharapkannya, para pedagang untuk bergabung bekerjasama dengan pihak pengelola dalam hal ini Dinas Perindag untuk menempati lods-lods yang telah disediakan. (ram/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top