Konawe Raya

Abdul Rahman Nyatakan Siap Bertarung di Pilbup 2020

Abdul Rahman

LANGARA – Suasana politik di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mulai menyeruak di permukaan. Teranyar kabar, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konkep, Abdul Rahman bakal maju bertarung pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020 mendatang.

Kabar ini diperjelas melalui pernyataan kesiapan Abdul Rahman bertarung pada posisi 01 Konkep itu.

“Saya sudah siap bertarung di Pilbup. Ini bukan hanya isu. sebagai putra Wawonii, saya ingin mengabdikan diri dengan menerapkan gaya pengusaha untuk bisa menarik investor-investor bermodal besar untuk berinvestasi di daerah ini (Konkep),” jelasnya, kemarin saat menggelar jumpa pers di Sekretariat DPRD Konkep.

Kata ia, keinginannya maju untuk menjadi Bupati bukan tanpa alasan. Menurutnya, Wawonii tidak akan berkembang pesat jika tidak ada investor yang berinvestasi.

“Wawonii ini adalah daerah baru, tidak akan berkembang dengan pesat kalau tidak ada investor-investor dari luar yang berinvestasi di Pulau ini, dan saya punya jaringan itu (Investor),” katanya.

Ditanya seperti apa langkah awalnya untuk merebut posisi kursi 01 Konkep itu, pengusaha tambang ini mengaku. Langkah awal yang dilakukannya adalah melakukan koordinasi awal atau pendekatan dengan beberapa partai politik yang dianggapnya berpeluang besar untuk mengusungnya sebagai calon Bupati nanti.

“Kalau masalah partai, tentu sudah saya lakukan pendekatan-pendekatan, tetapi belum bisa kita sebutkan partai apa saja, karena masih lama juga pelaksanaanya (Pilbup Konkep), tahun 2020 itupun kalau tidak diundur,” kilahnya.

Bukan hanya pendekatan kepada beberapa partai saja lanjut politisi PKS itu, namun lebih memperdiapkan diri bertarung pada kontestasi Pileg 2019.

“Saya tetap akan bertarung di Pilcaleg 2019 nanti, karena itu merupakan salah satu proses untuk menguatkan saya. Maju di 2020 nanti (Pilbup),” tegasnya dengan nada optimis. (cr1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top