Pilkada

Timsel KPU Sultra Pastikan Kuota Keterwakilan Gender

Foto Bersama Timsel KPU Sultra Usai Dilantik Oleh ketua KPU RI Arif Budiman.

KENDARI- Ketua Tim Seleksi (Timsel) untuk perekrutan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra Muhammad Najib Husen menyampaikan, dalam merekrut anggota KPU Sultra, pihaknya memastikan akan ada kuota 30 persen keterwakilan perempuan yang disediakan oleh timsel.

Hal itu kata Najib sudah menjadi keputusan final KPU RI, bahwa disetiap KPU Provinsi harus ada keterwakilan gender.

“Kalau keterwakilan gender itu, sudah ada penekanan dari pusat. Sehingga dalam susunan timsel ada perwakilan perempuan,”paparnya.

Setiap tahapan yang dilalui, kata Najib, sistemnya adalah sistem gugur. Peserta atau calon anggota KPU Sultra yang dinyatakan tidak memenuhi syarat pada setiap tahapan maka secara otomatis langsung gugur.

Timsel juga ujar Najib akan melaksanakan perelkrutan selama tiga bulan kedepan.

“Masa kerja timsel itu selama 90 hari,”ungkapnya.

Selain itu, Najib juga mengungkapkan, timsel KPU Sultra hanya mengantarkan peserta atau calon anggota KPU sampai finish 10 besar. Setelah masuk 10 besar, timsel akan menyerahkan proses selanjutnya ke KPU RI.

“Timsel hanya sampai tahap penyaringan 10 besar. Setelah itu sudah giliran KPU RI yang melakukan tahapan selanjutnya,”pungkasnya. (p3/b/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top