Pilkada

Rajiun Akan Pimpin Gerakan Antipolitik Uang

KENDARI – Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada akan memimpin langsung gerakan antipolitik uang dalam pemilihan Gubernur Sultra 2018. Nantinya, apabila ada kandidat yang membagi-bagi uang, siap-siap untuk berhadapan dengan penguasa daerah otonomi baru itu.

Direktur Rajiun Center, Laode Rahmat Apiti menjelaskan, Rajiun mempersilakan
calon gubernur untuk masuk di Muna Barat. Hanya, Rajiun meminta kepada bakal pasangan calon untuk tidak mengundang warga dengan iming- iming amplop.

Menurutnya pemberian amplop masi menjadi tren untuk memancing kedatangan masyarakat pada acara sosialisasi calon gubernur. “Tapi, tren inilah yang merusak demokrasi. Tradisi bagi- bagi amplop, akan kita amputasi di Mubar. Silakan menjual program di masyarakat tapi kalau amplop yang dijual maka masyarakat langsung yang akan menangkap,” ulasnya sebagaimana rilis yang diterima Rakyat Sultra, Rabu (24/1).

Pada pilkada 2017, katanya, Muna Barat berhasil melahirkan bupati yang tidak melakukan politik uang. Ini membuktikan warga Mubar masi memiliki idealisme “Kita harus proteksi politik uang agar tidak merusak tatanan poliltik masyarakat Mubar. Jadi kita tidak akan membiarkan calon-calon gubernur menebar amplop di Mubar. Siapa yang melakukan, kami akan tangkap. Sekarang, satgas antipolitik uang akan bekerja memantau tim-tim yang doyan bagi-bagi uang,” pungkasnya. (r1/b/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top