Konawe Raya

Pengurus LPTQ Konsel Dikukuhkan

Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si saat mengukuhkan pengurus LPTQ se Konsel

ANDOOLO – Penyelenggaraan Mtq tingkat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) di Kecamatan Landono resmi dibuka oleh Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM dan pengukuhan LPTQ oleh Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si, Rabu (24/1), kemarin.

Penyelenggaraan Mtq tersebut sekaligus pengukuhan pengurus LPTQ se kecamatan Konsel periode 2018-2022.

Wakil Bupati Konsel, DR H Arsalim Arifin SE M.Si menuturkan LPTQ diharapkan dapat menjadi motor penggerak pengembangan tilawatil Quran di seluruh kecamatan.

Alasannya dikatakan Arsalim sehingga syiar islam menuju Konsel beriman dan bertakwa menuju Desa Maju Konsel Hebat dapat direalisasikan.

“Disisi lain juga kita inginkan agar perda No 9 tahun 2016 tentang pemberantasan buta baca tulis Al Quran dapat diimplementasikan dgn baik,” sambut Arsalim.

Arsalim mengatakan, LPTQ tingkat kecamatan diharapkan dapat melakukan penjaringan dan pekaderan terhadap qori dan qoriyah untuk menjadikan Konsel sebagai lumbung juara pelaksanaan Mtq dan Stq dalam berbagai iven daerah regional dan nasional.

“Olehnya itu momentum Mtq ke XV mari kita jadikan Al Quran sebagai landasan spritual untuk membangun kehidupan yang religius dalam menuju desa maju Konsel hebat,” ajaknya. (ram/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top