Konawe Raya

Lomba Gerak PKK-KKBPK-Kes Diharap Bawa Perubahan

Ketua Tim Penilai Lomba PKK-KKBPK-Kesehatan, Maswati Majid SKM saat penjemputan yang didampingi Ketua PKK Konkep, Dra Hj Nurul Hidayati di Desa Lamongupa Kecamatan Wawonii Tengah, Senin (22/1).

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) berharap agar lomba Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga-Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembagunan Keluarga-Kesehatan(PKK-KKBPK-Kes) bisa membawa perubahan perilaku hidup sehat masyarakat Wawonii secara umum.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM saat memberikan sambutan lomba PKK-KKBPK-Kes di Desa Lamongupa Kecamatan Wawonii Tengah, berharap agar rangkaian kegiatan kesehatan yang dilajukan oleh masyarakat Lamongupa bisa berkelanjutan agar manfaatnya lebih dirasakan masyarakat dan menjadi contoh untuk masyarakat Wawonii secara menyeluruh.

“Kegiatan ini (Lomba PKK-KKBPK-Kes) adalah kegiatan yang luar biasa, karena dengan kegiatan ini, kita berusaha semaksimal mungkin melibatkan keluarga untuk mencapai kesehatan dan kesejahteraan keluarga, menjadi harapan kita mudah-mudahan bisa berkelanjutan menjadi kebudayaan masyarakat dan manfaatnya bisa dirasakan oleh kita semua,” harapnya.

Andi Lutfi menjelaskan kepada Rombongan Tim Penilai Lomba bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep melalui Tim Penggerak PKK dan beberapa OPD. Sengaja menunjuk Desa Lamongupa sebagai objek lomba untuk mewakili Konkep, karena Desa tersebut merupakan salah satu desa yang kategori masih dan sangat tertinggal.

“Kami sengaja menunjuk Desa Lamongupa sebagai perwakilan Konawe Kepulauan dalam lomba PKK-KKBPK-Kes tingkat provinsi ini, kami ingin menunjukkan hakikat sesungguhnya diadakan lomba seperti ini, yaitu memberi perubahan dari tidak ada menjadi ada, dari tidak layak menjadi layak, karena Desa Lamongupa ini memang sangat tertinggal karena mungkin selama ini kurang perhatian dan hari ini saatnya untuk diperhatikan dan masyarakatnya diajak untuk melakukan perubahan seperti desa-desa lainnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Penilai Lomba PKK-KKBPK-Kes di Konkep, Maswati Majid SKM mengaku terkesan dengan penampilan Desa Lamongupa yang menurutnya mampu memenuhi berbagai indikator penilaian lomba tingkat provinsi tersebut.

“Seperti yang dikatakan Pak Wakil Bupati tadi, Desa ini (Lamongupa) desa yang tertinggal, sebelumnya sarana dan prasarananya belum ada, masyarakatnya tidak pernah terlibat dalam kegiatan PKK, progrqm kesehatannya tidak berjalan maksimal, tetapi hari ini kami menilai mereka sudah bisa menjalankan program-program baik PKK maupun Kesehatan, kemudian sarana dan prasarananya juga sudah tersedia, kalau ini sudah berjalan, berarti Sumber Daya Manusianya sudah bisa saling mengisi, dalam hal ini Penggerak PKK, Pemerintah Setempat, Masyarakat bersinergi untuk mencapai tujuan bersama dalam hal ini kesehatan dan tentunya kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (cr1/b/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top