Headline

Kajati Berharap OPD Tidak Tabrak Aturan

Penanda tanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara Kejaksaan Negeri (Kejari) Unaaha dengan Inspektorat Konkep, Rabu (23/1) di aula rapat Pemkab Konkep

LANGARA – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), kini harus lebih hati-hati dalam mengelola anggaran. Sebab pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Unaaha, itens melakukan pengawasan terkait kebocoran keuangan Negara.

Oleh karenanya Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra, Ashari SH MH lebih dini mengigatkan agar OPD, dalam mengelola anggaran tidak menabrak aturan. Sehingga terbebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Kita berharap dalam pengelolaan anggaran setiap Organisasi Perangkat Daerah di Kabupaten Konkep. Tidak menabrak aturan sehingga tidak berurusan dengan pidana khusus,” pesan Ashari SH MH, saat kunjungan kerja di Konkep, bersama tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D), Rabu (23/1)

Kebanyakan pemahaman orang lanjutnya, Kejaksaan hanya menangani kasus yang sifatnya represif. Sementara pihaknya katanya tidak hanya sekadar dari itu, mereka juga melakukan penanganan secara preventif.

“Kami tidak hanya melakukan tindakan represif. Tetapi kami juga melakukan tindakan preventif. Sedini mungkin menangani kebocoran keuangan Negara. Dari awal kita bisa lebih mengantisipasi, melalui tim TP4D,” katanya.

Sebagai mitra kata Ashari pihaknya hadir dalam rangka kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi. Bersinergi dengan Pemkab Konkep sehingga pembangunan kedepannya bisa lebih berhasil dari sekarang ini.

“Mudah-mudahan ke depan, pembangunan di Konkep lebih baik. Mengelola anggaran sebaik mungkin sesuai dengan aturan. Kami sedini mungkin mengantisipasi kebocoram keuangan Negara, terkecuali sudah kebangetan banget,” cetohnya.

Di tempat yang sama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kajati Sultra dan Kajari Unaaha, yang siap memberikan pengawalan pengelolaan keuangan sehingga menghindari penyimpangan keungan sedini mungkin.

“Selamat datang kepada Kajati Sultra yang pertama kali menginjakan kaki di Konkep. Terimasih juga atas bimbingan dan arahannya terkait dengan pengelolaan keuangan yang akuntabel,” singkatnya. (cr1/b/ian)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top