Konawe Raya

KPU Coklit Rujab Bupati Konsel

Ketua KPU Konsel, Herman S.Sos didampingi Komisioner divisi data, Muh Syafaruddin dan Sekretaris KPU Konsel, Aila S.Sos saat pencoklikan kediaman rumah jabatan bupati Konsel.

ANDOOLO – Memasuki hari ke empat pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) berkunjung ke rumah jabatan Bupati Konsel.

Kedatangan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPUD untuk memastikan Hak pilih pimpinan teratas wilayah Konsel tersebut bisa tersalurkan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 27 Juni mendatang.

Kedatangan Ketua KPU Konsel, Herman S.Sos yang didampingi Komisioner Divisi Data, Muh Syafaruddin dan Sekretaris KPU Konsel, Aila S.Sos dan staf sekretariat di terima langsung oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga bersama Istri Hj Nurlin Surunuddin, SH di Rumah jabatannya, Selasa (23/01), kemarin.

Usai melakukan pencoklitan Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menuturkan sejak mengemban jabatan sebagai bupati pihaknya langsung memindahkan data kependudukan di Konsel. Meski pada tahun 2004 lalu pihaknya sudah memilih di Kelurahan Alangga Kecamatan Andoolo.

“Mudah-mudahan proses Coklit ini lebih teliti dan akurat, pasalnya terkait persoalan data selalu jadi gugatan,” sambut Surunuddin.

Pencoklitan tersebut dimaksudkan untuk memastikan seluruh warga Konsel terdaftar sebagai pemilih, termasuk Bupati Konsel.

Dalam pencoklitan tersebut, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kelurahan Potoro Kecamatan Andoolo,Surunuddin diminta untuk menunjukkan KTP, Kartu Keluarga untuk selanjutnya di masukkan dalam format sebagai calon pemilih yang terdaftar dalam DPT pada TPS 2 Kelurahan Potoro.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Herman S.Sos mengungkapkan dihari pertama pencoklitan pihaknya telah melakukan pencoklitan 23.094 Kepala Keluarga (KK) yang dicoklit. (ram/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top