Konawe Raya

630 PPDP Konsel Dikukuhkan

ANDOOLO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara resmi mengukuhkan anggota Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Usai dikukuhkan dan dilakukan bimbingan tekhnis di hari yang sama, PPDP akan mulai bertugas pada Tanggal 20 Januari 2018 mendatang.

Pengukuhan petugas PPDP bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Andoolo,Rabu (17/1), kemarin.

Pengukuhan PPDP itu dipimpin langsung oleh Ketua KPUD Konsel, Herman dengan didampingi empat komisioner yakni Ashadi Cahayadi, Safaruddin, Harmidiyawati dan Seni Marlina.
Jumlah PPDP yang dikukuhkan tersebut berjumlah 630 orang, yang tersebar di 22 Kecamatan se Kabupaten Konsel.

Usai mengukuhkan, Ketua KPUD Konsel, Herman S.Sos mengatakan, jumlah PPDP yang dikukuhkan hari ini berjumlah 630 orang. Yang tersebar di 22 Kecamatan se Konsel. Petugas PPDP ini akan bertugas guna memastikan seluruh warga Konsel, yang tersebar di 351 Desa dan 493 TPS mendapatkan hak suaranya. Dimaksudkannya, dengan adanya petugas PPDP agar masyarakat yang telah masuk sebagai pemilih dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur tidak dirugikan sehingga mereka dapat menyalurkan hak suaranya di Pilgub nanti.

“Petugas PPDP akan bekerja untuk melakukan pencocokan dan penelitian wajib pilih mulai Tanggal 20 Januari hingga 18 Februari 2018 mendatang. Mereka ini bertugas untuk memastikan seluruh warga Kabupaten Konsel yang sudah siap memilih terdaftar sebagai pemilih pada Pilgub Sultra mendatang,” papar Herman.

Pemutakhiran data pemilih, lanjut Herman, dari setiap penyelenggara selalu mendapat perhatian penuh. Pasalnya keakuratan data pemilih sangat diharapkan oleh semua pihak, dalam rangka memberikan hak bagi warga Konsel dalam menyalurkan hak pilihnya.

“Jadi KPU selaku penyelenggara pesta demokrasi,akan berusaha menuntaskan masalah-masalah tentang data pemilih dilapangan. Jadi kepada para petugas, jangan melakukan pencoklikan di atas meja rumah sendiri, harus dari rumah kerumah, harus door to door,” ujar mantan wartawan ini.

Diharapkannya, dengan pengukuhan kepada semua PPDP agar mencermati materi yang akan disampaikan oleh pemateri saat Bimbingan Teknik (Bimtek) nanti. Semua yang belum dimengerti atau dipahami terkait dengan tugas-tugas dan cara pencocokan dan penelitian wajib pilih agar ditanyakan kepada pemateri. (ram/ian)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top