Rakyat Sultra Online

Metropolis

Target Juara Umum di Porprov XIII

Dr Alamsyah Lotunani

KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, bertekad menjadi juara diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Lasusua Kabupaten, Kolaka Utara (Kolut) pada September nanti.

Hal tersebut katakan langsung Ketua Umum (Ketum) KONI Kendari, Dr Alamsyah Lotunani ditemui diruag kerjanya, Jumat (12/1).

“Kita target juara umum di Porprov. Ya paling tidak minimal kita bisa meraih sebanyak 100 medali, bila perlu rebut seluruhnya,” ujarnya.

Hal tersebut diungkapkannya, karena ada beberapa cabang olahraga yang diunggulkan dan diyakini mampu menyapu bersih semua medali yakni seperti cabang pencak silat dan angkat berat.

Sebagai induk olahraga di Kota Kendari, lanjut Alamsyah, pihaknya juga telah melakukan beberapa event untuk mengasah kemampuan atlet, seperti melalui Pekan Olahraga Kota (Porkot) dan Wali Kota Cup yang belum lama ini dilangsungkan seluruh cabor yang ada.

“Kami sangat yakin melalui dua event tersebut, pengurus cabor bisa mendapatkan dan menjaring atlet potensial yang bisa menaklukan seluruh lawannya di porprov mendatang,” terangnya. .

Sejauh ini, Alamsyah juga sudah menanamkan kepada pengurus cabor untuk menerapkan metode latihan berstandar internasional, sehingga pembinaan atletnya bisa lebih optimal bahkan bisa selalu unggul saat mengikuti event skala provinsi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari, Alimin mengaku sangat optimis anak asuhannya bisa memberikan penampilan terbaiknya di porprov nanti, apa lagi para atlet sudah dua kali menjalani masa seleksi.

“Kami juga sudah memperkuat kembali pesilat putri kami, itu kami lakukan dalam Wali Kota Cup belum lama ini selesai bergulir,” pungkasnya. (p11/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top