Setelah SURGA, AMAN dan Rusda-Sjafei Juga Periksa Kesehatan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Setelah SURGA, AMAN dan Rusda-Sjafei Juga Periksa Kesehatan

Bakal calon Gubernur Sultra, Ir Asrun dan pasangannya, Ir Hugua saat mengikuti pemeriksaan kesehatan.

KENDARI – Setelah Bakal Calon Gubernur Sultra, Ir Asrun dan pasangannya Ir Hugua, kini disusul dua bakal pasangan calon lainnya, yakni Ali Mazi-Lukman Abunawas dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar, mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas, Jumat (12/1).

Para kandidat pun sangat yakin akan lolos dalam tahap pemeriksaan kesehatan.

Rusda Mahmud yang ditemui sela-sela pemeriksaan kesehatan mengatakan, pemeriksaan kesehatan bukan hal baru dalam perjalanan politiknya. Selama menjadi calon Bupati Kolaka Utara,ia selalu mengikuti tahapan serupa.

“Saya sering ikuti kegiatan begini jadi saya pikir tidak ada masalah. Setahu saya, belum ada calon yang digugurkan hanya karena kesehatan,” katanya sambil tertawa.

Rusda optimistis bisa melewati tahapan pemeriksaan kesehatan. Ia pun mengklaim kondisi kesehatannya dalam kondisi prima. “Apalagi di antara yang mau maju ini, saya yang termuda.Jadi saya optimistis bisa lolos. Optimisnya itu plus-plus,” ulasnya.

Mantan Bupati Kolaka Utara ini mengaku sedikit mengantuk saat menjalani pemeriksaan kesehatan. “Saya agak kurang tidur. Dan dokter tadi sampaikan kalau kondisi kesehatan dalam kondisi normal,” jelasnya.

Ali Mazi juga optimistis bisa lolos dalam tahap pemeriksaan kesehatan. Sebelum memeriksa kesehatan, mantan Gubernur Sultra ini sempat menjalani pemeriksaan narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra, Kamis (11/1).

Wakil Ketua Tim Dokter RSU Bahteramas, Didin Rohidin mengungkapkan pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah di Sultra berlangsung sejak 9 Januari sampai 13 Januari 2018. Nantinya, kata dia, hasil pemeriksaan tersebut akan diserahkan ke KPU Sultra dan KPU kabupaten kota.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSU Bahteramas ini menjelaskan, pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon ada beberapa jenis. Di antaranya pemeriksaan gigi dan mulut, saraf, mata, bedah, urologi, paru, dan kesehatan jiwa. (r1/b/put)

 

 

 

Click to comment
To Top