RSUD Bombana Raih Akreditas Bintang Satu – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

RSUD Bombana Raih Akreditas Bintang Satu

UGD RS Bombana

RUMBIA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bombana, berhasil meraih akreditasi bibtang satu di tahun 2018 ini. Tidak hanya Bombana sejumlah RSUD di kabupaten yang tersebar di Sulawesi Tenggara (Sultra) juga mendapat status bintang satu diantaranya, RS Santa anna, RS TK IV Dr R Ismoyo, RSUD Kolaka, RSUD Konsel, RSUD Kota Kendari, RS Aliyah, RS Bhayangkara Kendari, dan RSUD Muna Barat.

Akreditasi ini diberikan setelah Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RI melakukan peninjauan dan penilaian disejumlah RS tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Dirrktur RSUD Bombana, dr. Ahmas DN Ramadhan mengatakan, pihaknya cukup puas dengan predikat yang diberikan sekarang ini, yang pastinya kedepan akan lebih ditingkatkan lagi.

“Untuk mendapat predikat-predikat lebih tinggi lagi tentunya kita perlu meperhatikan Hak Keselamatan Pasien dan Keluarga (HPK), Sasaran Keselamatan Pasien (SKP) dan Kewenangan Medis. Halini faktor penunjang sehingga kita mendapatkan gelar nintang satu,” jelasnya.

Lanjut dia, beberapa pendukung lainnya juga disiapkan seperti work shop dan persiapan lainnya sehingga nanti memiliki satatus diatas yang diraih sekarang ini.

“Pada dasarnya, kami sudah mempersiapkan semuanya dan alhasil Rumah sakit kami dapat terakreditasi juga, ” Kata dr Ahmas di Rumbia

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana, dr Sunandar mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua elemen yang telah membantu percepatan akreditasi RSUD itu.

“Berkat dedikasi pelayanan maksimal di RSUD bombana serta dukungan penuh dari rekan-rekan media sehingga Rumah Sakit kami di Bombana dapat terakreditasi dengan baik, ” tungkasnya. (r4/b/efn)

 

Click to comment
To Top