Rakyat Sultra Online

Headline

Program ‘Wawoniiku Cerdas’ Ringankan Biaya Pendidikan

Ribuan mahasiswa Wawonii saat menghadiri silaturahmi Akbar di Auditorium Mokodompit UHO, Jumat (12/1).

KENDARI – Program beasiswa Wawoniiku Cerdas yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), untuk membantu meringankan biaya pendidikan mahasiswa Wawonii, langsung mendapat pujian dari wakil rektor III Universitas Halu Oleo, Nur Arfa saat membawakan sambutan di auditorium mokodompit, Universitas Halu Oleo (UHO), Jumat (12/1)

Kata dia pemberian beasiswa ini merupakan moment bersejarah karena dilakukan pertama kali oleh Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, sebagai upaya mencerdas putra-putri bangsa.

“Ini bukan kali pertama Ir H Amrullah MT memberikan perhatiannya, patut kita contohi, mudah-mudahan ada kepala daerah melakukan hal yang sama,” harapnya.

Memang kata Nur Arfa pemberian beasiswa adalah salah satu penunjang prestasi akademik, namun mahasiswa dituntut untuk bertanggung jawab dalam hal meningkatkan prestasinya.

“Beasiswa akan menjadi sia-sia jika tidak dipergunakan dengan semestinya, begitupun sebaliknya jika diperuntukan sesuai peruntukannya akan dapat memberi nilai positif bagi pembangunan daerah. Mahasiswa yang cerdas akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah, serta meningkatkan skill dan kompetensi,” urainya.

Pemberian beasiswa ini lanjutnya bukan hanya sekadar pemberian cuma-cuma tetapi harus dimaknai sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) putra-putri bangsa.

Ditempat yang sama Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, saat memberikan sambutan, menyampaikan ucapan terimakasih atas fasilitas tempat yang diberikan untuk silaturahmi akbar itu.

“Beasiswa ini sudah lama saya pikirkan, berangkat dari niat tulus, ingin mengangat keterbelakangan. Memotivasi putra-putri untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Kedepannya saya ingin hadir pada pengukuhan profesor dari putra Wawonii,” pinta H Amrullah yang disambut riuh tepuk tangan.

Ia juga menyampaikan, jika masih ada mahasiswa Wawonii yang dinyatakan tidak terakomodir pada anggaran program beasiswa itu, maka diminta untuk menyampaikan kepadanya.

“Penerima beasiswa ini mungkin masih ada yg belum tercover. Tolong sodorkan kepada saya, untuk saya tanggung sesuai dengan kemampuan saya,” tandasnya. (cr1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top