Metropolis

Jalan Santai Sukses Digelar

Penyerahan hadiah jalan santai.

KENDARI – Jalan santai yang dgelar Alumni SMAN 1 Angata terbilang sukses. Pasalnya, SMAN yang kini sudah berganti nama jadi SMAN 10 Konsel mampu menghadirkan tokoh nasional dan juga tokoh Sultra.
Masyarakat dan juga alumni SMAN 10 Konsel terlihat antusias. Apalagi, pesona wisata Rawa Aopa juga turut menjadi daya tarik para tamu untuk menghadiri jalan santai. Jalan santai tersebut star dari jembatan Rawa Aopa dan finish di lapangan Latobone Desa Motaha.

Camat Angata Nunti Sapri yang ikut hadir dalam gelaran jalan santai mengungkapkan kegembiraannya atas terselenggaranya jalan santai SMAN 10 Konsel. Bahkan, pihaknya berjanji pelaksanaan jalan santai selanjutnya, ia akan melibatkan seluruh kepala desa se Kecamatan Angata untuk ikut terlibat.

“Nanti jalan santai selanjutnya, semua kepala desa akan ikut terlibat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 10 Konsel Liy menyampaikan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kerja keras panitia mensukseskan kegiatan temu alumni dan jalan santai.

“Saya kira ini adalah agenda yang sangat penting. Muda-mudahan kegiatan alumni terus berlanjut. Apalagi alumni sangat diharapkan kontribusinya di SMA,” paparnya.

Anggota DPD RI Wa Ode Hamsina Bolu juga memuji keberanian panitia menyelenggarakan kegiatan tersebut. Katanya, disekolah-sekolah yang sudah maju saja penyelenggaraan kegiatan temu kangen alumni dan jalan santai tidak terlalu antusias diikuti.

Namun jalan santai di SMAN 10 Konsel cukup meriah. Bahkan, masyarakat disepanjang jalan yang dilewati peserta jalan santai keluar menyaksikan meriahnya acara tersebut.

“Ini kan sesuatu bangat. Kalau di SMA yang sudah maju itu sudah biasa. Akan tetapi penyelenggaranya ini masih tataran desa dan pesertanya banyak, berarti ini yang luar biasa,”tuturnya.

Agenda lain yang sukses digelar yakni, musyawarah pemebentukan Ikatan Alumni SMAN 10 Konsel. IKA alumni SMAN 10 Konsel kini dinahkodai Hermawan Lambotoe.

Ika Alumni tersebut rencananya akan dikukuhkan bersamaan dengan acara Hari Ulang Tahun SMAN 10 Konsel.

“Sekarang penunjukannya masih sebatas kordinator. Nanti pelantikannya akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT SMAN 10 Konsel,”tutur Hermawan. (p3/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top