Pilkada

Enam Bapaslon Baubau Tuntaskan Pemeriksaan Kesehatan

KENDARI – Enam bakal pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau ikut memeriksakan kesehatannya di RSU Bahteramas. Keenam paslon tersebut adalah Yusran Fahim- Ahmad, Roslina Rahim-La Ode Yasin, Wa Ode Maasra Manarfa- Ikhsan Ismail, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse, Ibrahim Marsela-Ilyas, dan Nur Salam-Nurman Dani

Ketua KPU Baubau Dian Anggraini mengatakan, paslon yang mendaftar pada 9 Januari mulai memeriksakan kesehatannya pada 10 Januari 2018. Sementara yang mendaftar pada 10 Januari baru menjalani pemeriksaan kesehatan pada 11 Januari 2018.

Pemeriksaan kesehatan sendiri, katanya, akan berakhir sampai 13 Januari 2018. Adapun hasilnya akan disampaikan tim medis ke KPU Baubau.

Nantinya kata dia apabila ada kandidat yang dianggap tidak memenuhi syarat kesehatan, KPU Baubau tidak akan menetapkan kandidat tersebut sebagai pasangan calon. “Sebab pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat dalam pencalonan,” ungkapnya saat memantau pemeriksaan kesehatan di RSU Bahteramas, Jumat (12/1).

Pemeriksaan kesehatan sendiri katanya menjadi tanggung jawab sepenuhnya tim medis RSU Bahteramas. ” KPU sendiri hanya memberikan pengantar. Soal pemeriksaan kesehatan sudah menjadi wewenang pemeriksa kesehatan,” bebernya.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau akan menjalani tes psikologi pada 14 Januari 2018. Hasil tes itu pun juga akan disampaikan ke KPU Baubau. (r1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top