Anggota DPD RI dan DPRD Provinsi Berkunjung ke Konsel – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Anggota DPD RI dan DPRD Provinsi Berkunjung ke Konsel

Anggota DPD RI, Hamsina Bolu dan Yaudu Salam Ajo Saat Berkunjung ke SMAN 10 Konsel.

KENDARI – SMAN 10 Konsel beberapa waktu lalu mendapat kunjungan dari anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Wa Ode Hamsina Bolu dan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Yaudu Salam Ajo.
Kunjungan kedua tokoh tersebut untuk melihat fasilitas lab komputer SMAN 10 Konsel yang masih terbilang minim. Pasalnya, SMAN 10 Konsel yang terletak di Kecamatan Angata saat ini menampung sekira 700 siswa. Karena itu, kebutuhan fasilitas komputer yang ada saat ini masih sangat kurang.

Wa Ode Hamsina Bolu dalam kunjungan di SMAN 10 Konsel menyampaikan, pihaknya sangat takjub melihat perkembangan yang cukup signifikan di sekolah tersebut. SMA yang baru berdiri 15 tahun itu sudah mampu mengejar berbagai ketertinggalan dalam hal fasilitas dan pembangunan sarana dan prasarana lainnya.

“Saya salut dengan pesatnya perkembangan SMAN 10 Konsel. Apalagi penataan gedungnya cukup bagus, tinggal menambah saja yang masih kurang seperti lab komputer,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Sultra Yaudu Salam Ajo mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak sekolah dalam memajukan SMAN 10 Konsel. Ia juga terangnya akan berupaya menindak lanjuti permintaan sekolah untuk pengadaan bantuan sarana komputer.

“Saya kira itu sangat penting pengadaan sarana komputer. Dengan jumlah siswa yang begitu banyak maka pasilitas juga harus mendukung kegiatan proses belajar mengajar,”ujarnya.

Apalagi jika dilihat dari banyaknya siswa, sementara pasilitas komputer yang tersedia sangat minim, maka proses belajar mengajar pasti tidak efektif.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 10 Konsel Liy SPd menyampaikan rasa syukurnya atas kunjungan kedua tokoh Sultra tersebut. Ia berharap, baik anggota DPD RI maupun DPRD provinsi bisa membantu dalam melengkapi pasilitas komputer yang belum memadai.
“Muda-mudahan, kami bisa dicarikan solusi dan bantuan dala memenuhi pasilitas lab kami,” ungkapnya. (p3/b/put)

Click to comment
To Top