“Tahap Pendaftaran Paslon, Kondusif dan Damai” – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

News

“Tahap Pendaftaran Paslon, Kondusif dan Damai”

Pelaksanaan press confrence oleh Kaopsda Mantap Praja 2018, di ruang Media Center BID Humas Polda Sultra, Kamis (11/1).

KENDARI – Tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon), pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka dan Konawe, serta Wali Kota dan Wakil Walikota Baubau, wilayah hukum Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) telah berakhir dengan suasana kondusif dan aman.

Hal tersebut diungkapkan langsung Kaopsda Operasi Mantap Praja 2018, Kombes Pol Budi Wasono, S.I.K saat menggelar press confrence di ruang Media Center BID Humas Polda Sultra,” Kamis (11/1).

Tahapan pendaftaran paslon sudah selesai dilaksanakan dan sudah ditutup oleh KPU. Sampai saat ini untuk calon Gubernur ada 3 paslon, calon Bupati Kolaka ada 2 paslon, Konawe 4 paslon dan calon Walikota Bau-bau 6 paslon.

“Alhamdulillah dari rangkaian kegiatan pendaftaran semua bisa berjalan dengan baik, ini semua tak terlepas dari kerjasama semua pihak, mulai dari kepolisian, TNI, mitra kerja keterkaitan lainnya dan termasuk berkat dukungan masyarakat,” ujar Kombes Pol Budi Wasono.

Katanya, hingga kini belum ada laporan yang masuk di Kepolisian terkait masalah pelanggaran saat pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kolaka dan Konawe, serta Wali Kota dan Wakil Walikota Baubau.

“Pertahapan berikutnya yakni tes psikologi pada 14 Januari yang akan dilaksanakan di Hotel Clarion, baik itu gubernur, bupati maupun pasangan calon walikota,” ucap Kaopsda yang juga menjabat sebagai Dir Sabhara Polda Sultra itu.

Terkait pengamanan, lanjut Kombes Budi Wasono, Polda Sultra akan terus menyiagakan personel pengamanan disetiap pertahapan.

“Kita akan selalu mensiagakan pesonel dari setiap pertahapan,” bebernya.

Diakhir press confrence, sesuai arahan Kapolri dan Kapolda, ia menegaskan kepada seluruh personel kepolisian untuk menjaga netralitas. “Polri harus bisa menjaga amanah untuk menjaga kemanan, mencipktakan situasi yang kondusif dan damai dalam pilkada 2018. Kita pasti netral,” tutupnya. (p11/b/put)

 

 

Click to comment
To Top