Metropolis

Prof Andi Bahrun Jadi Motivator Ratusan Siswa Al-Fath

Para siswa Yayasan Al-Fath Kendari saat mengikuti achievment motivation training di Unsultra, Kamis (11/1).

KENDARI – Ratusan siswa Yayasan Al-Fath Kendari dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA mengikuti Achievment Motivation Training di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Kamis (11/1). Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun MSc Agric menjadi motivator bagi para siswa.

Ini salah satu bentuk kerjasama Yayasan Al-Fath Kendari dengan Universitas Sulawesi Tenggara, yang bertemakan “Menjadi Ilmuan Yang Berguna Bagi Agama, Nusa dan Bangsa”.

Ketua Yayasan Al Fath Kendari, Syamsul Marhalim, mengatakan, kegiatan Achievment Motivation Training sudah menjadi program Yayasan Al-Fath setelah liburan sekolah dan menjelang tahun ajaran baru.

Katanya, dilangkah awal ini, Yayasan Al-Fath Kendari mencari satu profesi yang memang bisa dibanggakan oleh para siswa, sehingga para siswa bisa bercita-cita dan memiliki motivasi yang besar untuk menjadi orang-orang yang besar.

“Langkah, pertama ini, kita jadikan Prof Andi Bahrun sebagai motivator. Pasalnya, kami menilai Prof Andi Bahrun telah berhasil membina dan mengantar maju beberapa universitas di Sultra,” jelasnya.

Kedepan, lanjut Syamsul Marhalim, pihaknya merencanakan tidak hanya profesor yang bakal menjadi motivator, tetapi juga profesi-profesi lainnya, seperti, dokter, tentara dan polisi.

“Bahkan nanti, profesi politikus juga bakal kita sambangi, apakah itu Walikota ataukah Gubernur, supaya siswa memiliki jiwa sebagai seorang pemimpin,” ungkapnya seusai kegiatan.

Dirinya berharap, para siswa bisa mengambil pelajaran, hikmah dari perjalanan hidup orang-orang besar yang sudah sukses, sehingga dikemudian hari kelak juga bisa menjadi orang-orang besar.

Sementara itu, Prof Andi Bahrun, mengapresiasi langkah yang dilakukan Yayasan Al-Fath dalam memberikan motivasi training pada siswa.

“Apa yang telah dilakukan Yayasan Al-Fath sangat baik, dalam mempersiapkan anak-anak didik mulai dari sekarang, agar terus bersemangat dan termotivasi untuk mewujudkan cita-citanya,” ujar pria yang baru saja dilantik sebagai Rektor Unsultra di periode kedua.

Ia mengungkapkan, Unsultra milik aset daerah dan siapa saja boleh berkunjung untuk berbagi pengalaman. Tidak hanya Yayasan Al-Fath, tetapi juga pemerintah daerah maupun lembaga lainnya.

“Kunjungan ini ada manfaatnya bagi kami, terutama bagi para staf, dosen maupun mahasiswa, bahwa kita harus berbenah diri. Melaksanakan segala kegiatan dengan taat aturan dan berkualitas,” cetus Prof Andi Bahrun.

Dengan sendirinya, sambung Prof Andi Bahrun, kegiatan tersebut memotivasi civitas akademika Unsultra untuk meningkatkan kapasitas maupun tata kelola yang baik, sehingga banyak yang mau berkunjung ke Unsultra. (p11/b/put)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top