Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Polres Wakatobi Selamatkan Nelayan Tenggelam

Nelayan korban laka laut setelah dievakuasi pihak Polair Polres Wakatobi.

WAKATOBI – Satuan Polair Polres Wakatobi, Rabu (10/1) berhasil mengevakuasi seorang nelayan korban kapal tenggelam, saat melaut di Karang Pasi Roka, wilayah perairan Liya Togo, Kecamatan Wangiwani Selatan.

Nelayan bernama La Ode Musuwi (55), Warga Lingkungan Tanahyilandu, Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangiwangi tersebut mengalami laka laut saat bodi batang yang ia gunakan tenggelam akibat dihantam angin kencang.

“Pada hari Rabu tanggal 10 Januari 2018 sekira pukul 16.00 wita telah terjadi laka laut, terhadap nelayan asal Lingkungan Tanahyilandu Kelurahan Pongo yang menggunakan Body batang/long boat dengan mesing ketinting,” jelas Kapolres Wakatobi, AKBP Hadi Winarno SIK melalui Kasubag Humas Polres, AKP Saharudin, Kamis (11/1) di Wangiwangi.

“Korban pada Selasa 9 Januari 2018 sekitar pukul 15.30 wita dari rumah menuju pantai Marina, selanjutnya berangkat ke laut untuk memancing ikan di perairan desa Liya Togo, karang pasi Roka belakang pulau Sumanga s/d hari Rabu tanggal 10 Januari 2018 pukul 16.00 wita diterpa angin kencang disertai ombak besar dan hujan lebat sehingga korban tenggelam. Setelah cuaca membaik korban melihat handpone yang diamankan masih nyala dan menghubungi keluarganya kemudian dilaporkan di Sat Polair pada pukul 20.00 wita,” ungkapnya menerangkan kronologi kejadian.

Atas insiden ini, keluarga korban lalu melapor ke pihak Polres Wakatobi untuk mendapatkan bantuan penyelamatan.

“Kapolres Wakatobi memerintahkan Kasat Polair untuk melakukan pencarian korban. Pada pukul 20.30 anggota Pol Airud sebanyak 7 orang dengan menggunakan kapal C3 Polisi berangkat melakukan pencarian di perairan desa Liya Togo tempat kejadian. Pada pukul 21.15 wita, korban ditemukan sementara terombang-ambing bersama bodi ketinting di perairan Desa Liya, selanjutnya mengevakuasi korban dan bodi ketinting ke pelabuhan Wanci. Kemudian korban diserahkan kepada keluarganya dalam keadan sehat,” papar Saharudin lebih rinci.(p14/b/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top