Buton Raya

Masyarakat Diminta Siap Sukseskan MTQ

BURANGA – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara yang bakal di selenggarakan di Kabupaten Buton Utara (Butur) Maret mendatang diprediksikan akan di hadiri sebanyak 5.000 orang.

Dengan jumlah sebanyak itu maka hampir dipastikan akan memberi efek positif bagi masyarakat Buton Utara secara khusus. Utamanya dari segi perekonomian.

Karena itu kepada masyarakat Butur dihimbau untuk terus mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat, agar Butur tidak mendapat stigma negatif dari para pengunjung.

Bupati Butur, Abu Hasan menuturkan pelaksanaan MTQ di Butur kurang lebih sebelas hari lamanya. Dengan rentan waktu selama itu, dia mengharapkan kerja sama masyarakat dalam ikut mensukseskan jalannya kegiatan itu.

“Keterlibatan semua pihak dalam mensukseskan acara ini tentu sangat dibutuhkan,” ungkap Abu Hasan.

Lebih jauh dia menjelaskan kalau kaitannya dengan tempat perlombaan dan tempat tinggal ratusan khafilah dari daerah lain sudah disediakan. Sebagian akan menggunakan rumah-rumah warga.

Smentara itu terkait sarana prasarana termasuk beberapa bangunan penunjang pertandingan yang telah dibangun, seperti Islamic Center, pembangunan Masjid, pengerjaannya juga terus digenjot.

“Insya allah jika tidak ada aral melintang semua persiapan akan rampung tepat waktu,” imbuhnya (m3/b/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top