Lagi, Dua Kecamatan Bakal Teraliri Listrik – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Lagi, Dua Kecamatan Bakal Teraliri Listrik

Ir H Amrullah MT

LANGARA – Meski baru sebatas rencana, masyarakat Kecamatan Wawonii Tenggara dan Wawonii Selatan patut bersyukur atas janji yang dolontarkan Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang segera menyediakan jaringan listrik di tahun ini.

Upaya pemasangan jaringan listrik ini dilakukan selain memenuhi janji kampanye, juga sebagai wujud komitmen kepedualian Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, untuk membuka isolasi keterbelakangan.

“Alhamdulillah beberapa Kecamatan (Wawonii Barat, Wawonii Tengah, Wawonii Utara, Wawonii Timur, Wawonii Timur Laut) sudah teraliri listrik, pertengahan 2017 kemarin sudah menyala 24 jam dan ada penambahan jaring di beberapa desa di Wawonii Barat dan Wawonii Tengah, Insya Allah tahun ini akan ditambah lagi jaringan sampai ke Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara, sudah ada tirik terang, pihak PLN sudah melakukan survei,” jelas Bupati Konkep, Ir H Amrullah MT, belum lama ini.

Penambahan jaringan listrik di dua kecamatan tersebut lanjut H Amrullah akan dilaksanakan bertahap. Tahap pertama dikerjakan awal tahun 2018 dan difokuskan di Kecamatan Wawonii Selatan, kemudian tahap kedua dilanjutkan setelah penambahan jaringan tahap awal rampung dan difokuskan di Kecamatan Wawonii Tenggara.

“Awal tahun difokuskan di Wawonii Selatan, setelah itu dilanjutkan di Wawonii Tenggara, mudah-mudahan dan memang kita harapkan dukungan dari masyarakat untuk menyukseskan pembangunan jaringan listrik ini, terutama memberikan kemudahan masalah lahan yang dilalui tiang-tiang jaring listrik nanti,” harapnya.

Sebagai persiapan untuk pengangsuran tiang listrik di dua kecamatan tersebut, Pemkab Konkep telah melakukan perbaikan jembatan dan deuker menuju kecamatan Wawonii Selatan hingga Wawonii Tenggara yang memang banyak dilintasi sungai. (cr1/b/ian)

Click to comment
To Top