Rakyat Sultra Online

Pilkada

Ketua PPP Absen, Rusda Kecewa

KENDARI – Bakal calon Gubernur Sultra Rusda Mahmud mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Ketua PPP Sultra Rasyid Syawal dan Ketua PKB Sultra Nurfa Thalib saat pendaftarannya ke KPU Sultra, Rabu (10/1). Kekecewaan mantan Bupati Kolaka Utara itu disampaikan usai menjalani pemeriksaan bebas narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra.

Menurutnya dewan pimpinan pusat (DPP) PPP dan PKB sudah resmi mendukung dirinya dalam pesta demokrasi. Bahkan dukungan tersebut telah tertuang dalam formulir B1 KWK yang disetor ke KPU.

Karena itu, ia kecewa dengan ketidakhadiran ketua partai di tingkat provinsi itu. Kendati kecewa, namun Rusda cukup senang saat mendaftar ke KPU Sultra. Pasalnya, pengurus DPP PPP, DPP PKB dan DPP Demokrat turut mengantar dirinya mendaftar.

Meski dua ketua partai tingkat provinsi enggan hadir saat mendaftar, namun Rusda tidak akan melaporkan keduanya ke pengurus pusat. “Kalau saya, tidak perlu dipermasalahkan,”ulas pasangan LM Sjafei Kahar ini.

Rusda mengharapkan Rasyid Syawal dan Nurfa Thalib bisa bekerja sama dengan baik. Ia pun mengajak keduanya untuk bersama-sama dalam pesta demokrasi. Sehingga pertarungan dalam panggung pemilihan gubernur bisa diraih dengan baik.

“Kalau kita meraih kesuksesan, maka PKB, Demokrat dan PPP yang punya nama. Kalau ketiga partai ini melahirkan kita (sebagai pemimpin), kan tidak mungkin anak mau durhaka sama orang tuanya,” bebernya. (r1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top