Kendari Caddi Jadi Wakil Lomba PKK – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

Kendari Caddi Jadi Wakil Lomba PKK

Wali Kota Kendari saat berada dalam pelaksanaan lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Keluarga Berencana (KB) Kesehatan (Kes) tahun 2017.

KENDARI – Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari mewakili Kota Kendari mengikuti Lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Keluarga Berencana (KB) Kesehatan (Kes) tahun 2017.

Saat dimintai keterangan, Walikota Kendari, Adriatma Dwi Putra, mengatakan penilaian Lomba PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi merupakan lomba pertama yang dirinya ikuti pasca dilantik bersama wakilnya Sulkarnain.

“Saya hadir langsung di lomba ini, karena ini lomba perdana kami setelah dilantik sehingga harus memperlihatkan performance, mudah-mudahan bisa mempengaruhi tim penilai,” ujarnya disambut tepuk tangan para hadirin.

Menurutnya, peran Tim Penggerak PKK sangat dibutuhkan dalam pembangunan Kota Kendari, khususnya dalam bidang pembinaan keluarga. Ibu memiliki peran yang besar mengawasi dan mendampingi anak-anaknya utamanya dalam menghindari obat-obat terlarang dan radikalisme.

Jika tak ada pendampingan dan pengawasan orang tua, sambung Adriatma Dwi Putra, generasi muda saat ini sangat rentan dengan persoalan obat-obat terlarang dan radikalisme.

“Kita masih ingat tahun 2017 Kendari menjadi pemberitaan dimedia bahkan hingga nasional karena masalah obat-obat terlarang, disinilah peran orang tua dalam mengawasi anaknya,” ujar pria yang akrab di sapa ADP tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim PKK Kota Kendari Siska Karina Adriatma, mengaku Kelurahan Kendari Caddi mewa siap bersaing dengan Kota Bau-bau pada penilaian lomba PKK KB Kes tingkat Provinsi kategori kota.

“Kendari Caddi terpilih berdasarkan hasil seleksi 11 kelurahan lainnya di masing-masing kecamatan dan kami bangga dengan kelurahan ini karena bisa memberikan hasil maksimal pada penilaian lomba hari ini, semoga kelurahan lain bisa mencontoh Kendari Caddi, sehingga program ini bisa berjalan baik di kota Kendari,” ungkapnya.

Ia berharap Kota Kendari bisa menjadi juara dan mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di tingkat nasional untuk kategori kota.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Maswati Majid mengatakan, Kota Kendari merupakan daerah pertama yang menjadi tujuan tim penilai tingkat provinsi, karena hampir seluruh tim penilai tinggal di Kota Kendari.

“Penilaian lomba ini meliputi lomba tingkat kota dan tingkat kabupaten, dengan 4 lomba yaitu, PHBS, Posyandu, Lingkungan besih dan sehat dan lomba PKK KB Kes, itu nanti masing-masing penilaiannya,” katanya.

Setelah melakukan penilaian diKota Kendari, selanjutnya tim akan melalukan penilaian di wilayah daratan Sulawesi Tenggara. Selanjutnya, wilayah kepulauan, kabupaten kota yang terpilih nantinya akan mengikuti verifikasi langsung oleh tim penilai nasional bulan Februari .

Pada penilaian ini, Tim Penilai juga menyerahkan piala sebagai juara 1 Lomba Penyuluhan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT) dan Juara 3 Lomba Tertib Administrasi Lomba PKK terpadu tingkat Provinsi. (*/b)

Click to comment
To Top