Pilkada

Jelang Pilgub, KPU Sultra Mulai Mantapkan Data Pemilih

Ketua KPU Sultra Hidayatullah Saat Membuka Kegiatan Rakor Pemantapan Pemutakhiran Data Pemilih di Pilgub Sultra

KENDARI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, terus mematangkan segala persiapan jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra, yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang.

Salah satu yang dimatangkan persiapannya yakni terkait data pemilih. Ketua KPU Sultra Hidayatullah menyampaikan, meski saat ini KPU sedang mengalami krisis, baik itu krisis tahapan yang beririsan dan krisis penganggaran, akan tetapi tahapan pemutakhiran data pemilih tetap harus berjalan.

Karena itu, pihaknya berharap agar KPUD kabupaten/kota untuk melakukan kordinasi dengan Catatan Sipil terkait data pemilih. Tahapan pencoklikan data pemili sudah tidak lama lagi berjalan. Sehingga KPU perlu secepatnya melakukan kordinasi dengan Capil.

Dayat juga menyampaikan, perekrutan dan bimbingan teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) harus segera dirampungkan. Minimal katanya pada 17 Januari 2018 mendatang, Bimtek PPDP sudah harus rampung.

“Kita berharap PPDP segera dirampungkan,”terangnya, Kamis (11/1).

Selain itu kata dia, persiapan atau kebutuhan PPDP dilapangan harus segera disiapkan. Pasalnya, proses cooklik akan berlangsung pada 20 Januari mendatang, sehingga kekurangan saat ini harus secepatnya disiapkan.

“Kekurangan stiker cooklik harus segera disiapkan. Begitupun juga dengan buku untuk PPS harus segera dituntaskan,”pungkasnya. (p3/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top