Ini PAW Zahril Baitul dan Harlika – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

Ini PAW Zahril Baitul dan Harlika

LAWORO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menetapkan Amiluddin Ntarawe dan Drs Samad A Syamsur sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Zahril Baitul dan Harlika dari anggota DPRD Mubar Partai Amanat Nasional. Kedua nama tersebut ditetapkan oleh KPU Mubar melalui rapat pleno yang digelar, Rabu (10/1) pukul 19.00 WITA, setelah Komisioner KPU melakukan penelitian administrasi model DB-1 terkait jumlah perolehan suara terbanyak terhadap calon anggota legislatif (caleg) pada pemilihan 2014 lalu.

“Mereka kita tetapkan karena memperoleh suara terbanyak setelah ke empat caleg lainya dari PAN, “ujar Ketua KPUD Muna Barat Al Munardin saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (11/1).

Terkait hasil pleno tersebut kata Al Munardin nanti akan disampaikan oleh KPU kepada pihak DPRD pada Senin (15/1).

Ketua harian Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Barat Laode Tariala yang dihubungi jurnalis koran ini terkait alasan dilakukanya PAW terhadap Zahril Baitul dan Harlika, tidak begitu mengetahui persis sehingga dilakukan PAW. Dia mengarahkan untuk menanyakan masalah itu kepada Amiluddin, Sekretaris PAN yang juga sebagai salah satu pAW kedua legislator tersebut.

“Hubungi saja pak Amiluddin, karena dia yang terima SK kemarin. Kebetulan dia PAW-nya. Saya juga lagi di luar daerah, kemarin saya hanya disampaikan kalau prosesnya sudah masuk di KPU, “ujarnya.

Sementara Amiluddin yang coba dikonfirmasi terkait alasan dilakukanya PAW terhadap dua dari empat anggota legislator PAN tidak mau banyak berkomentar. Sekretaris PAN Mubar ini hanya mengatakan bahwa itu hal biasa dalam organisasi dan bisa jadi sebagai pelajaran bagi anggota partai lain. “Kalau masih proses itu belum, biasalah itu dalam organisasi, nanti dilihat, “singkatnya. (*/b)

 

Click to comment
To Top