Rakyat Sultra Online

Metropolis

BMH Sultra Serahkan Bantuan Alquran

Para santri Pesanteren Tahfid Darul Hijrah saat memperlihatkan Al-quran bantuan dari BMH Sultra, Kamis (11/1)

KENDARI – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra pada Kamis, (11/1) menyerahkan bantuan alquran kepada pesantren penghafal quran Darul Hijrah yang terletak di Kelurahan Nangananga Kota Kendari.

Ini salah satu bentuk perhatian BHM Sultra bagi para santri. Pasalnya, pesantren tersebut baru membuka program tahfidz setahun yang lalu.

Saat ini, Pesantren Tahfid Darul Hijrah memiliki 18 santri khusus penghafal alquran dan sudah ada yang menghafal alquran 5 sampai 6 juz.

Fatahillah selaku Ketua BMH Sultra mengatakan, Baitul Maal Hidayatullah adalah lembaga amil zakat nasional yang bergerak dalam penghimpunan zakat infaq dan sedekah, kemudian disalurkan dalam bidang dakwah, pendidikan dan sosial ekonomi.

“Salah satu program dalam bidang dakwah adalah penyaluran wakaf alquran. Selain itu, Pesantren Tahfid Darul Hijrah Nanga-nanga juga merupakan pesantren binaan BMH,” ujarnya saat dimintai keterangan terkait penyaluran bantuan.

Katanya, selain bantuan alquran yang diberikan, dalam waktu dekat ini BMH Sultra akan memulai pembangunan masjid dipesantren tersebut.

“BMH Sultra membuka peluang bagi siapapun yang ingin berdonasi khusus pembangunan sarana maupun beasiswa kepada santrinya,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu santri tahfidz asal Konawe Utara yang sudah menghafal 5 juz alquran, Ainal, merasa senang menerima bantuan quran dari BMH Sultra.

“Kami berterimakasih atas bantuan yang diberikan BMH Sultra dari para donatur, semoga menjadi amal jariyah bagi para donatur,” ucapnya dengan senang.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi silakan hubungi nomor WA, 081245111945 atau 085257680003. (p11/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top