Rakyat Sultra Online

Headline

AMAN dan Rusda-Sjafei Yakin Bebas Narkoba

Kandidat Gubernur Sultra Ali Mazi dan Rusda Mahmud saat berada di Kantor BNN Sultra dalam rangka pemeriksaan bebas narkoba.

KENDARI – Dua pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) dan Rusda Mahmud-LM Sjafei Kahar menjalani pemeriksaan bebas narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Sultra, Kamis (11/1). Pemeriksaan itu pun turut dipantau Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra Hamiruddin Udu.

Ali Mazi yang ditemui usai tes urine sangat meyakini akan terbebas dari narkoba. “Aman itu. Karena kami tidak pernah melakukan (penyalahgunaan narkoba),” jelasnya.

Mantan Gubernur Sultra ini mengaku bukan kali pertama menjalani tes urine. Saat menjadi calon legislatif DPR RI 2014, ia juga melaksanakan tes serupa.

“Jadi kalau tes urine, tidak ada masalah. Saya sehat dan tidak pernah melakukan pelanggaran (penyalahgunaan narkoba),” akunya.

Selain menjalani tes urine, Ali Mazi juga memuji fasilitas pemeriksaan yang dimiliki BNN Sultra. Ia menilai fasilitas pemeriksaan urine di kantor tersebut cukup representatif. “Cara pemeriksaannya juga transparan. Bahkan ketika mau ambil urine, kami juga dijagai. Jadi memang cukup transparan dan inilah yang kita harapkan,” jelasnya.

Hal serupa disampaikan bakal calon Gubernur Sultra Rusda Mahmud. Mantan Bupati Kolaka Utara ini meyakini akan lolos dalam tahapan pemeriksan kesehatan.

“Saya optimistis lolos dalam tahapan ini. Saya ini masih sehat,” ujarnya.

Rusda mengaku lebih cepat dalam mengikuti tes urine dibandingkan calon lainnya “Karena ketika saya tiba (di kantor BNN), saya langsung mau buang air kecil. Jadi saya agak cepat,” bebernya.

Setelah menjalani pemeriksaan bebas narkoba,Rusda akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Bahteramas.Terkait waktunya, ia belum bisa memastikan. “Saya mau istirahat dulu karena saya kurang istirahat,” pungkasnya. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top