Rakyat Sultra Online

Metropolis

Alokasi Pembangunan Pelabuhan Lanal Kurang

KENDARI – Dinas Perhubungan Provinsi Sultra hanya mengalokasikan dana Rp 10 miliar untuk pembangunan Pelabuhan Angkatan Laut (Lanal) Kendari.

Anggota Badan Anggaran DPRD Sultra, Suwandi Andi mengaku, pembangunan dermaga Lanal Kendari yang baru ini buntut relokasi akibat pembangunan jembatan Teluk Kendari.

“Lanal ini hanya dapatkan Rp 10 miliar tahun ini. Untuk pembebasan lahannya sudah tuntas, sudah tidak ada masalah lagi,” katanya.

Suwandi menyebut, anggaran tersebut dianggap tidak cukup untuk membangun dermaga. Harusnya, kata dia, anggaran yang dialokasikan kurang lebih Rp 60 miliar.

“Ini terlalu kecil. Tidak cukup untuk membangun dermaga. Paling hanya tiang pancangannya saja,” katanya.

Dia menilai, harusnya Dishub Sultra memprioritaskan pembangunan dermaga Lanal. Sebab, bila jembatan sudah terlanjur dibangun, maka kapal militer tidak akan bisa lewat di bawahnya.

“Lanal harusnya diutamakan dulu. Ini kan sesuai dengan kesepakatan sebelumnya,” ujarnya.

Menurut dia, Pemprov Sultra bisa membangun Dermaga milik Lanal Kendari dengan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Apbd bisa dianggarkan melalui MoU dan ini nantinya bisa digunakan kepentingan komersial lainnya,” tuturnya. (m4/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top