Tak Dukung Rusda-Sjafei, DPP PKB Siapkan Sanksi Etik – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Tak Dukung Rusda-Sjafei, DPP PKB Siapkan Sanksi Etik

KENDARI- Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, akan memberikan sanksi tegas terhadap kader PKB Sultra, yang tidak all out memenangkan Rusda Mahmud (RM)- Sjafei Kahar di Pilgub Sultra mendatang.

Hal ini dekumukakan pengurus DPP PKB Abdul Fatah, saat ditemui usai mengantar pasangan RM-Sjafei mendaftar di KPU Sultra, kemarin. Menurutnya, keputusan DPP sudah bulat untuk mendukung RM-Sjafei. Sehingga kader PKB yang tidak loyal akan disidang oleh dewan komite etik DPP.

“Nanti kita lihat sanksinya. Kader juga kalau tidak loyal pasti ada sanksi dari komite etik,”terangnya.

Fatah juga menyampaikan, saat ini kalau ada pasangan yang sudah memasang logo PKB di baliho sebaiknya dihapus atau segera diturunkan. Pasalnya, PKB sudah resmi mengusung RM-Sjafei Kahar.

“Yang punya hak untuk memasang logo PKB hanya RM-Sjafei. Jadi kalau ada calon lain yang memasang sebaiknya cepat dihapus atau diturunkan,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sultra Nurfa Thalib kemarin tidak ikut hadir mengantar pasangan tersebut ke KPU. Nurfa Thalib beberapa waktu lalu justru terlihat hadir mengantar pasangan Asrun-Hugua di KPU Sultra.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PPP Sultra Muhammad Bachri, menyampaikan, baiknya paslon yang saat ini memasang logo PPP di baliho untuk secepatnya diturunkan. Pasalnya, PPP sudah memutuskan mendukung RM-Sjafei. Sehingga kurang elok kalau ada calon yang memasang logo PPP di baliho.

“Kan PPP sudah dukung RM-Sjafei. Jadi paslon lain yang memasang logo PPP di balihonya segera diturunkan,”ungkapnya. (*/a)

Click to comment
To Top