Rakyat Sultra Online

Konawe Raya

Tahun Ini Konkep Dipastikan Terima CPNS

Sekretaris BKPSDM Konkep, Umar SPd

LANGARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) memastikan akan ada perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun ini di Konkep.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris BKPSDM, Umar SPd. Kata ia tahun 2018 akan ada perekrutan CPNS besar-besaran termasuk Konkep.

“Saya sekarang ada di Jakarta dan sudah menanyakan langsung tentang penerimaan CPNS, tahun ini secara Nasional akan ada penerimaan, hanya saja bulannya belum dipastikan,yang jelas diutamakan guru dan tenaga kesehatan,” jelas Umar via selular, Rabu (10/1).

Belum dipastikannya bulan berapa penerimaan para calon abdi Negara itu, karena pengisian aplikasi e-formasi seluruh Indonesia belum dirampungkan sehingga KemenPAN-RB menangguhkan penerimaan itu.

“Belum dipastikan bulannya, karena belum selesai pengisian e-formasi seluruh Indonesia. Termasuk Konkep,” katanya.

Ditanya berapa jumlah formasi dan jurusan yang bakal diterima di Konkep tahun ini, Umar belum bisa memastikan karena menunggu perampungan pengimputan aplikasi e-formasi.

“Kita sudah menanyakan soal kuota kepada kepala bidang pengadaan di Menpan-RB, katanya kuota itu tergantung dari jumlah pegawai yang sudah pensiun. Termasuk kesiapan dana belanja pegawai masing-masing daerah,” jelasnya.

Dia mencontohkan, misalnya Pemkab Konkep menyiapkan anggaran penggajian 5 Miliar untuk belanja pegawai berarti kuota hanya sekitar 50 orang.

“Begitu yang dijelaskan Kabid Pengadaan KemenPAN-RB katanya berdasarkan petunjuk Kemenkeu. Tapi kita masih punya peluang itu, karena belanja pegawai kita sedikit,” tandasnya. (cr1/b/ian)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top