SMPN 17 Kendari Butuh 60 Komputer – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

SMPN 17 Kendari Butuh 60 Komputer

Persiapan UNBK pada 2017 lalu.

KENDARI – Siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMPN 17 Kendari masih kekurangan 60 unit komputer. Ini diungkapkan Kepala SMPN 17 Kendari Nurdin Tinggila, hingga saat ini pihaknya terus berupaya menyediakan sarana dan pra sarana dalam mendukung terlaksananya UNBK di sekolah yang dipimpinnya.

Dirinya, menuturkan, sebanyak 235 siswa SMPN 17 Kendari akan mengikuti UNBK. Fasilitas pendukung yang perlu disiapkan, kata Nurdin, tidak hanya komputer saja baik user maupun server, tetapi juga jaringan internet hingga listrik. Diharapkan, pelaksanaan UNBK 2018 di sekolah ini dapat terlaksana dengan baik.

“Saat ini kami masih terus mengupayakan agar semua siswa kami bisa mengikuti UNBK yang akan berlangsung pada April 2018 mendatang,” kata Nurdin, belum lama ini.

Sejauh ini, pihak sekolah terus menjalin komunikasi ke sekolah-sekolah yang siap membantu meminjamkan komputernya untuk digunakan pada saat UNBK. “Langkah tersebut dilakukan mengingat belum adanya bantuan unit komputer dari pemerintah,” terang dia.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari Sartini Sarita, menjelaskan, sekitar 70 persen SMP Negeri di Kota Kendari telah siap untuk mengikuti UNBK. Beberapa sekolah di Kendari telah mendapat bantuan komputer dari pemerintah pusat. Salah satu sekolah yang telah mendapat bantuan ialah SMPN 12 Kendari, yang baru saja menerima bantuan komputer sebanyak 21 unit.(m2/b/efn)

Click to comment
To Top