Polres Komitmen Kawal Pilgub Berjalan Damai – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Polres Komitmen Kawal Pilgub Berjalan Damai

AKBP Hamka Mappaita SIK

ANDOOLO – Perhelatan pemilihan gubernur dan wakip gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 beberapa bulan lagi akan dihelat. Beberapa tahapan olah para kandidat calon gubernur dan wakil gubernur telah dilaksanakan.

Seperti tahapan pendaftaran sampai pada deklarasi pencalonan. Misalkan saja tiga kandidat calon gubernur dan wakil gubernur telah resmi mendaftarkan diri di KPUD Sultra seperti pasangan Asrun-Hugua, Ali Mazi-Lukman Abunawas dan pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar.

Bagi Kepolisian Resort Konawe Selatan (Polres) Konsel, telah siap mengawal pelaksanaan pemilihan gubernur di Kabupaten Konsel. Hal itu sebagaimana diungkapkan Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mappaita SIK kepada wartawan koran ini dalam salah satu agenda di Andoolo, kemarin.

Hamka mengatakan untuk di Konsel hanya mengawal jalannya penyelenggaraan pilgub yang berbeda dengan kabupaten lain yang secara bersamaan melakukan pemilihan kepala daerahnya.

“Menyangkut pilgub kita sudah mengikuti tahapan pilgub dan mengikuti jadwal dari Polda saja. Kalau ada kegiatan ditingkat kabupaten kita akan amankan begitu juga dalam rapat2-rapat umum di Konsel kita senantiasa akan menggeser personil,” ujar Hamka.

Hamka mengatakan personil yang bakal disiagakan oleh Polres Konsel kurang lebih 400 personil.

“Dan itu kita akan tingkatkan kalau sifatnya terdapat kampanye di wilayah hukum Polres Konsel,” paparnya.
Intinya, lanjut Hamka, Polres Konsel berkomitmen mengawal pilgub di Konsel berjalan damai dan tenang. “Intinya Polres Konsel siap grak dalam mengawal pilgub. Apapun prinsipnya pemilukada harus damai dan tenang dan polisi harus netral,” tegasnya. (ram/ian)

Click to comment
To Top