Muna Raya

Pemkab Muna Helat Festival Gua Liangkabori

Gua Liangkabori

RAHA – Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Muna kembali akan menyelenggarakan even wisata di spot-spot wisata yang ada di Muna. Dalam waktu dekat ini, Pemkab Muna akan menggelar festival Gua Liangkabori di Desa Liangkabori, Kecamatan Loghia.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Muna, Amiruddin Ako mengungkapkan, jika tak ada aral melintang maka festival Gua Liangkabori akan digelar pada Februari. “Pemkab Muna akan menggelar festival Liangkabori pada Februari. Mudah-mudahan jadwal ini tidak bergeser,” katanya.

Penyelenggaraan festival ini merupakan salah satu ajang untuk memperkenalkan serta mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Muna. Melalui promosi wisata ini diharapkan mampu meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Kabupaten Muna.

Mengenai konsep featival yang akan digelar, Amiruddin Ako mengaku belum mengetahui secara detail agenda yang akan digelar di lokasi gua prasejarah tersebut. “Mengenai detail acaranya saya belum tahu persis” ucapnya.

Akhir tahun 2017, Pemkab Muna sukses menggekar kegiatan festival Pantai Meleura yang berlangsung selama empat hari di lokasi obyek wisata Pantai Melelura. Sejumlah kegiatan atau event budaya, olahraga, dan kuliner digelar pada festival tersebut hingga mampu menyedot ribuan pengunjung, baik dari dalam daerah maupun dari luar Kabupaten Muna. (sra/aji)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top