Headline

Pelantikan Sepuluh Pimpinan OPD Menunggu Hasil Lelang

Sekab Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM

LANGARA – Tidak lama lagi, Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Ir H Amrullah MT akan mendefinitifkan sepuluh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini masih berstatus sebagai pelaksana tugas (Plt), hal tesebut akan dilakukan setelah menerima hasil assesmen Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM yang juga sebagai ketua panitia seleksi lelang jabatan esselon II Konkep, Rabu (10/1) mengatakan saat ini timnya yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), menjemput hasil assesmen BKN.

“Hasil assesmen BKN sudah ada, dan Kepala BKPSDM sudah menjemput hasilnya (assesmen), Insaa Allah kalau sudah sampai di sini (Konkep) akan segera kami sampaikan kepada pimpinan (Bupati), untuk ditindaklanjuti sampai ketahap pelantikan nanti,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pertambangan Kabupaten Bombana itu menjelaskan, berdasarkan hasil assesmen, BKN hanya menentukan tiga besar rekomendasi calon pemimpin masing-masing OPD, yang selanjutnya akan menjadi hak mutlak Bupati untuk menentukan satu orang yang akan menjadi pemimpin OPD yang dilelangkan beberapa waktu lalu.

“Hasil assesmen BKN, masing-masing OPD ditetapkan atau direngking sebanyak tiga orang, tetapi keputusan akhir ada di tangan Bupati, siapa yang akan menjadi pimpinan, karena untuk menyukseskan visi misinya, seorang Bupati harus mampu melihat dan menempatkan siapa yang mampu menjalankan tugas atau mengemban amanah sebagai pimpinan Organisaai Perangkat Daerah,” jelasnya.

Jenderal PNS Konkep itu menambahkan, pelantikan sepuluh pejabat yang akan mengisi kursi esselon II itu, akan dilakukan dalam waktu dekat yang disesuaikan dengan kesempatan Bupati H Amrullah.

“Insyaallah bulan ini akan dilakukan pelantikan. Kita tunggu kesiapan bupati saja. Yang akan dilantik nantinya, bukan hanya esselon II saja, tetapi termasuk juga eselon III,” katanya.

Sekadar diketahui, sepuluh OPD yang telah dilelangkan dan kini telah membuahkan hasil assesmen BKN yakni Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Parmudora), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian, Dinas Sosial, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak. (*/a)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top