Rakyat Sultra Online

Headline

NSS Kembali Hadirkan Honda GTR 150

Karyawan PIC dealer NSS Cabang Kendari bersama produk yang ditawarkan

KENDARI – PT Nusantara Surya Sakti (NSS) Cabang Kendari, kembali menghadirkan honda GTR 150. Motor dengan tampilan sporti dan sangat canggih sebetulnya sudah ada sejak Juli 2017 lalu, di seluruh dealer Honda di Sulawesi Tenggara (Sultra). Karena permintaan banyak, motor sport dan sangat canggih diberbagai medan ini kembali meramaikan pasar Sultra.

Marketing Manager Astra Motor Wilayah Sultra dan Ambon, Gangga Nanda Adi mengatakan, model sport cub honda ini tampil dengan desain agresif dan canggih melalui proporsi dimensi depan yang merenduk dengan pemusatan beban ke area depan.

“New Honda GTR 150 telah dilengkapi berbagai fitur unggulan seperti LED Headlight dengan dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan sempurna saat menjelajah. Combinasi digital panel meter pada model ini memberikan tampilan sporty dan canggih,” ujar Gangga belum lama ini.

Dia menuturkan, warna bodi dan desain stripe new Honda GTR 150 hadir dalam perpaduan dua warna baru yang disematkan di varian warna sporty yakni spartan red dan nitric orange serta satu varian warna ekslusif yaitu gun black.

“Dari sisi model dan bodi, New Honda GTR 150 ini memang mendapat perubahan yang istimewa namun tak mengurangi kenyamanan berkendara seiring dengan performa dapur pacu motor yang juga bisa diajak ‘lari’, yang pasti Honda GTR 150 sudah teruji yakni dapat digenjot dalam medan apapun,” ucapnya.

Dia bilang, dari sisi performa, model ini berbekal power yang berlimpah hingga 11,6 kW (15,9PS)/9000 rpm dan menghasilkan pencapaian terbaik di kelasnya dengan kecepatan maksimum mencapai 122 kpj dan akselerasi responsif 10,7 detik untuk jarak 0-200m. “New Honda GTR 150 varian warna sporty hadir dengan harga OTR (On The Road) Sultra yakni Rp 23.570.000 dan warna exclusive dipasarkan dengan harga OTR Sultra yakni Rp 23.810.000,” ujarnya.

Keunggulan

Honda GTR 150 diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menggempur pasar motor bebek nasional. Tampilan sporti dan sangat canggih mengusung desain yang agresif, mesin tangguh khas 150 cc. Keunggulan Honda GTR 150 yakni sepeda motor ini disebut Grand Touring Sport Cub. Tak hanya nyaman digunakan sehari-hari, tetapi juga diselipkan performa motor sport untuk jarak jauh.

“Desain agresif dengan konsep Mass Forward Proportion yang merunduk. Desain seperti ini sedang tren dan disukai konsumen Indonesia. Kita akan dapat mengenalinya dari jauh meski sekilas. Ditambah dengan detail yang berlayer untuk kesan mewah,” ujar Gangga.

Dikatakan, honda GTR 150 diklaim sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu menghasilkan variasi aplikasi warna menjadi lebih beragam dan modern. Tiap lekukan terlihat futuristik, sehingga merefleksikan karakter petualangan yang kuat.

“Berbagai fitur unggulan disematkan, seperti LED Headlight dengan dual layer multireflektor yang mampu memberikan pencahayaan baik. Combine digital panelmeter pada memberikan tampilan sporty dan canggih, namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah,” paparnya.

Dijelaskannya, model flagship sport cub ini didesain dengan posisi berkendara yang menghadirkan kenyamanan optimal, mudah dikendalikan, dan stabil dikendarai selama berpetualang dan berkendara jarak jauh. Hal ini didapatkan dari posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat (rigid).

“Kenyamanan berkendara ini juga didukung rem cakram depan dan belakang, serta ban tubeless depan dan belakang berukuran besar. Ukuran depan 90/80-17, sementara belakang 120/70-17. Suspensi depan teleskopik, dipadu belakang lengan ayun dengan suspensi tunggal,” ucapnya.

Dari sisi performa, katanya, model terbaru Honda ini berbekal mesin yang berlimpah tenaga dengan akselerasi responsif di setiap perpindahan gigi transmisi. Tenaga maksimal mencapai 15,9 PS 9.000 rpm, torsi 13,5 Nm 6.500 rpm. Kecepatan maksimum diklaim sampai 122 kpj.

“Meski performa tinggi, tapi AHM mengklaim motor ini tetap tetap hemat bahan bakar dan mampu menjelajah sampai 42,2 km per liter bensin. Metode pengetesan EURO 3 yang dilakukan perusahaan berdasarkan metode ECE R40,” tutupnya. (*/a)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top