Rakyat Sultra Online

Metropolis

Haerul Saleh Ikuti Pendaftaran Rusda- Sjafei

Haerul Saleh

KENDARI – Politikus Partai Gerindra Haerul Saleh ikut mendampingi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Rusda Mahmud dan LM Sjafei Kahar mendaftar ke KPU Sultra, Rabu (10/1). Anggota DPR RI daerah pemilihan Sultra ini mengatakan, kehadiranya dalam pendaftaran tersebut karena ia berkeluarga dengan Rusda Mahmud. Haerul pun menganggap Rusda seperti orang tuanya.

“Karena saya ‘anak’ pak Rusda maka (sudah) kewajiban saya melakukan yang terbaik untuk orang tua,” jelasnya.

Dia mengatakan, kehadirannya ke KPU Sultra sama sekali tidak membawa identitas partai politik kendatipun ia merupakan pengurus DPP Partai Gerindra. Gerindra sendiri sudah resmi mendukung pasangan Asrun-Hugua dalam pemilihan Gubernur Sultra. Meski begitu, Haerul Saleh justru ikut mendukung pasangan lain.

Menurutnya, kendati partai sudah mendukung kandidat lain, namun hal itu tidak bisa memutus hubungan emosional dirinya dengan Rusda Mahmud yang memang sudah terjalin sejak dulu.
“Jadi sebagai keluarga, saya akan tetap mendukung pak Rusda,” tegasnya.

Haerul Saleh mengklaim, keputusannya mendukung Rusda Mahmud dalam pemilihan Gubernur Sultra turut dimaklumi Ketua Umum Prabowo Subianto. Ia juga meyakini partai tidak akan memberikan sanksi atas keputusannya mendukung mantan Bupati Kolaka Utara itu. (r1)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top