News

Danrem – Kajati Sambut Positif Launching Buku ‘Tokoh Sultra’

Kunjungan Direktur Harian Rakyat Sultra, H. Abdul Haliq berserta para Redaktur di Makorem 143/HO, Rabu (10/1).

KENDARI – Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 143/Halu Oleo Kendari, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara (Kajati Sultra), Dr Azhari SH MH menyambut positif rencana launching buku Tokoh Sultra 2018 bersama baca puisi eksekutif, yang di selenggarakan Surat Kabar Harian Rakyat Sultra pada Kamis, 18 Januari.

Hal tersebut diungkapkan keduanya, saat silaturrahmi bersama jajaran Direksi Harian Rakyat Sultra yang dipimpin Direktur Harian Rakyat Sultra, H. Abdul Haliq kantor masing-masing pimpinan Forkopinda Sultra tersebut, Rabu (10/1).

Kedua pimpinan intansi tersebut, juga menyampaikan kesediaannya untuk ikut membacakan puisi dengan tema bebas, namun bisa juga terkait dengan provinsi sultra yang berkaitan dengan tugas masing-masing.

Abdul Haliq dalam pertemuan dengan kedua pimpinan lembaga negara di Sultra itu, mengatakan, Harian Rakyat Sultra tidak hanya menjalankan fungsi sebagai media informasi publik, namun terus berinovasi memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah. Salah satunya dengan menerbitkan buku ‘Tokoh Sultra 2018’.

“Buku Tokoh Sultra 2018, merupakan hasil tulisan wartawan harian rakyat sultra yang menulis tentang latar belakang, kiprah, hingga semangat kerja para tokoh dalam memberikan karyanya terhadap kemajuan Provinsi Sulawesi Tenggara, dibidangnya masing-masing,” ujarnya.

Sebagai koran nomor satu di Sulawesi Tenggara, acara launchingan Buku Tokoh Sultra 2018 yang memuat ‘kisah’ puluhan tokoh asal provinsi Sultra, merupakan yang pertama dilakukan di Provinsi Sulawesi Tenggara, yakni dilakukan oleh harian Rakyat Sultra.

Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, S.I.P dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Dr. Azhari, SH. MH sangat mengapresiasi langkah yang telah diambil Harian Rakyat Sultra, dalam pembuatan buku bagi para sosok yang patut dianugrahi tokoh Sultra.

“Buku Tokoh Sultra yang akan di-launching, semoga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat Sultra untuk melihat bagaimana masa lalu para tokoh,” ujarnya.

Tentunya, semua tak terlepas dari dedikasi dan kontribusi terhadap kemajuan daerah.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Dr. Azhari, dirinya menyambut baik peluncuran buku tersebut, dan siap hadir diacara tersebut.

Menurutnya, hal itu menjadi sesuatu yang positif, sebab masyarakat bisa lebih mengenal dan mengetahui bagaimana kisah perjalanan para tokoh-tokoh dari provinsi Sultra membangun daerah, melalui buku tersebut.

“Kisah-kisah yang mengugah dan menginspirasi memang perlu disampaikan, untuk membangkitkan semangat terutama bagi generasi penerus, untuk melanjutkan apa yang sudah ditorehkan para tokoh sebelumnya,” sebutnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasinya atas kerjasama yang terjalin baik antara institusinya dengan media selama ini, dalam rangka bersama-sama membangun daerah. (p11/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top