Rakyat Sultra Online

Metropolis

Blanko E-KTP Masih Tersedia

H Halili

KENDARI – Memasuki tahun 2018, stok blangko KTP Elektronik (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Kendari masih tersedia.

Hal tersebut diungkapkan Kadisdukcapil Kota Kendari, H Halili, Rabu (10/1).

“Hingga hari ini stok blangko E-KTP di Disdukcapil masih aman, karena masih ada sisa tahun lalu sekira 4000 blangko,” ucapnya.

Katanya, jika stok blangko E-KTP sudah mulai berkurang. Dirinya selaku Kadisdukcapil akan segara mengajukan permohonan ke Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Ditjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk segera diberikan penambahan.

“Pokoknya kalau stok tinggal 500, kami langsung terbang ke Jakarta, sekaligus membawa laporan percetakan ke Ditjen Dukcapil, ” cetusnya.

Ia mengakui saat ini, masyarakat Kota Kendari yang telah melakukan perekaman E=-KTP sudah mencapai sekira 90 persen.

“Saat ini sudah 90 persen lebih yang telah merekam E-KTP. Semoga dalan waktu dekat semua sudah terselesaikan, ” papar H. Halili.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari sudah memasuki umur 17 tahun agar segera melakukan perekaman E-KTP. Pasalnya, saat ini stok blangko di Disdukcapil masih aman.

“Bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP agar segera ke Kecamatan masing-maisng, atau langsung datang ke Disdukcapil agar segera dilayani,” pungkasnya. (p11/b/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top