Muna Raya

Bantuan Rasta Diganti dengan Uang Tunai

Amiruddin

LAWORO – Mulai Januari 2018 subsidi beras sejahtera diubah menjadi bantuan sosial pangan beras sejahtera yang disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 10 kg perbulan dengan kualitas beras medium tanpa biaya tebus. Perubahan bentuk bantuan yang diberikan bagi masyarakat kurang mampu ini berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 511.1/9087/dalam

Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Amiruddin mengungkapkan bemberian bantuan sosial pangan nontunai ini akan disalurkan melalui kartu keluarga sejahtera (KKS) kepada keluarga penerima manfaat sebesar Rp110 ribu/bulan dan akan digunakan untuk memberi beras atau telur kepada agen penyedia bahan pangan yang telah bekerjasama dengan pihak perbankan.

“Bentuk bantuanya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena bukan lagi dalam bentuk beras tetapi dalam bentuk uang senilai Rp110 ribu dan itu diberikan perbulan,” jelas Amirrudin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (10/1).

Amirrudin memprediksi perubahan bentuk bantuan ini tidak akan begitu evisien karena dikhawatirkan bantuan tersebut disalahgunakan oleh penerima manfaat. “Saya ragu bantuan ini bisa sesuai dengan tujuannya karena bisa disalahgunakan oleh peneriman, “ujarnya.

Sementara terkait berapa jumlah Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima bantuan tersebut dia masih menunggu jumlah yang ditentukan oleh Pemerintah Provinsi Sultra. “Kita masih menunggu dari Pemrov berapa KK yang akan dapat, “pungkasnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top