News

Asrun-Hugua Tuntaskan Tes Kesehatan Jasmani

Foto Bersama Ir Asrun dan Ir Hugua Dengan Tim Dokter Pemeriksa Kesahatan Bakal Calon Gubernur Sultra

KENDARI- Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sultra, Ir Asrun-Ir Hugua sudah menuntaskan sejumlah rangkaian syarat pencalonannya yang wajib dilalui sebagai syarat pencalonan.

Rabu, 10 Januari 2018, pasangan dengan tagline “Berkah” ini, sudah menuntaskan menjalani tes kesehatan jasmani di RSUD Bahteramas.

Tes kesehatan jasmani tersebut, merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi setiap calon kepala daerah untuk maju bertarung di Pilkada.

Ditemui pasca tes pemeriksaan kesehatan, Wali Kota Kendari Dua Periode ini, bersama pasangannya menyampaikan, pemeriksaan kali ini agak berbeda saat dirinya tampil dua kali di Pilwali Kota Kendari.

Asrun mengaku pemeriksaan yang dilakukan tim dokter dirasa cukup lama, jika dibandingkan saat pemeriksaan kesehatan di Pilwali lalu.

Penyebabnya, salah satunya tutur Asrun, karena pemeriksaan yang dilakukan saat ini oleh tim dokter sangat teliti. Katanya biar leher ikut di USG oleh tim dokter.

Dia juga menambahkan, pihaknya sengaja datang lebih awal agar pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter, cepat dilakasanakan. Apalagi banyaknya item yang diperiksa, maka sudah pasti membutuhkan waktu yang lama.

Sementara itu ditemui terpisah, Direktur RS Bahteramas dr. Yusuf Hamra menyampaikan, selain Asrun-Hugua yang melakukan pemeriksaan tes kesehatan, Calon Bupati Konawe bersama wakilnya yakni Kery Sayful Konggoasa-Gusli Topan Sabara juga ikut menjalani pemeriksaan kesehatan.
Juga calon Bupati Kolaka Asmani Arif-Syahrul Beddu, ikut serta menjalani tes kesehatan.
“Kemarin ada tiga pasangan calon yang menjalani tes pemeriksaan kesehatan. Yakni, Asrun-Hugua, Kery-Gusli, dan Asmani Arif-Syahrul Beddu,”ungkapnya.

Pada pemeriksaan kesehatan kepala daerah, pihaknya di RS Bahteramas, menurunkan sedikitnya 70 dokter spesialis yang akan melakukan pemeriksaan terhadap calon kepala daerah selama tes berlangsung.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyediakan dokter pendamping, agar pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah cepat dan prosesnya mudah.

Ia menambahkan pemeriksaan kesehatan meliputi beberapa item penting diantaranya, pemeriksaan mata, Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT), Gigi, Jantung dan Radiologi.

Rencananya pemeriksaan kesehatan calon Kepala daerah akan berlangsung hingga tanggal 13 Januari, kemudian dilanjutkan dengan Psikotes tanggal 14 Januari.

Untuk diketahui, pasangan calon kepala daerah akan menjalani pemeriksaan kesehatan dalam 12 tahapan, yakni 12 poli pemeriksaan ditangani sekitar 46 dokter spesialis yang telah direkomendasikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Berdasarkan jadwal yang telah dikeluarkan KPU Sultra, pemeriksaan kesehatan bagi calon kepala daerah di Sultra dilakukan mulai tanggal 9 hingga 13 Januari mendatang. (p3/a)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top