Rakyat Sultra Online

Metropolis

ASN Pemkot Harus Disiplin

Alamsyah Lotunani

KENDARI – Sekretaris Daerah Kota Kendari, Dr Alamsyah Lotunani menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Kendari agar terus meningkatkan kinerja dan mengutamakan kedisiplinan.

“Walaupun masa jabatan saya sudah mau berakhir, tatapi saya tetap memberikan pesan berkaitan dengan kinerja kepada seluruh pegawai. Seperti bagaimana bekerja dengan disiplin,” ungkapnya.

Katanya, pegawai harus meningkatkan kedisiplinan maupun kinerja. Namun, lanjut Alamsyah, dalam meningkatkan tersebut harus dibarengi dengan peningkatan kompetensi, sehingga target-target yang telah ditentukan bersama mudah tercapai.

“Jadi tugas dan fungsi ASN yakni bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik, pertama itu adalah disiplin. Ini yang selalu ditekankan walikota, bahwa disiplin akan membawa kesuksesan yang baik,” ujar pria yang dalam waktu dekat memasuki masa purna bakti.

Contoh disiplin, sambung Alamsyah, seperti masuk kerja tepat waktu, sebab ASN sudah mempunyai kontrak.

“ASN punya kontrak dalam satu minggu harus cukup kerja 40 jam, ini artinya dalam sehari kerja harus cukup 8 jam. Nah ini yang senantiasa kita jaga,” bebernya.

Olehnya itu, selaku sekot, dirinya selalu mengigatkan para kepala OPD untuk bisa mengawasi stafnya masing-masing. Pasalnya, ASN adalah pelayan-pelayan publik yang harus stand by dalam waktu yang sudah ditetapkan.

“Masyakarat sudah tahu jam masuk pegawai, kalau ada yang terlambat masuk berarti tidak melakukan kinerjanya dengan bagus,” cetus Alamsyah.

Ia menuturkan, jika jam kerja pegawai tidak cukup 40 jam dalam seminggu, maka akan diberikan sanksi. Mulai dari sanksi ringan, sedang hingga sanksi berat.

“Kalau tidak cukup kita akan berikan sanksi, tetapi paling tidak yang langsung menyentuh adalah perhitungan terhadap tambahan penghasilan. Ini sudah ada ketentuannya sesuai peraturan walikota,” tutupnya. (p11/b/put)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top